Hati-Hati, Panseksual Semakin Banyak di Dunia Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Artis Cara Delevingne telah membuat pernyataan menghebohkan karena mengaku dirinya adalah seorang panseksual seperti dia ungkapkan kepada Variety dan dikutip Independent. Ternyata orang yang mengakui orientasi seksual seperti itu semakin banyak di dunia ini, hati-hati jangan sampai kita menjadi pengikutnya.

Apa itu Panseksual?
Panseksual adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan ketertarikan seseorang tanpa memandang gender atau jenis kelamin.

Seorang panseksual bisa saja tertarik pada lelaki, perempuan, transgender atau interseks. Kata pansexual berasal dari bahasa Yunani (pan) yang berarti semua.

Meski begitu, istilih itu tidak berarti mereka menyukai semua orang. Beberapa panseksual bahkan memiliki preferensi fisik. Identitas itu digunakan hanya untuk mengekspresikan keterbukaan dan fluiditas kepada orang-orang dari semua jenis kelamin.

Lalu apa bedanya dengan bi seksual?
Secara harfiah kata “bi” berarti dua. Nah, biseksual berarti ketertarikan seseorang pada dua jenis kelamin sekaligus yaitu lelaki dan perempuan.

Kini orang di dunia yang mengakui dirinya sebagai panseksual semakin banyak. Selain Cara Delevingne, Milley Cyrus, Bella Thorne hingga Kristen Stewart pernah mengaku sebagai panseksual.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini