Gerakan “Kudeta” Sudah Lama Ada di Partai Demokrat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gejolak di Partai Demokrat sudah terjadi jauh sebelum ini dan dimotori Forum Deklarator dan Pendiri Partai. Anggotanya antara lain orang-orang yang dituding Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kudeta.

Mereka antara lain Subur Sembiring, Max Sopacua, Hengky Luntungan dan masih banyak lagi.

“Mereka melihat ada yang harus diperbaiki dari Partai Demokrat. Itu yang saya lihat dari sudut pandang mereka,” ujar mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang dikutip Kamis 4 Januari 2021.

Maka mereka melakukan gerakan dan waktu itu berencana menggugat hasil kongres Maret 2020 dan melakukan beberapa upaya.

Ferdinand mengaku saat itu selalu mengganjal gerakan tersebut dalam kapasitasnya sebagai Kepala Divisi Hukum Partai Demokrat. Dia juga mengaku pernah diserang oleh anggota dari forum tersebut.

Menurut Ferdinand tuntutan mereka adalah kongres tahun lalu itu tidak sah dan harus diulang lagi.

Ferdinand menilai istilah “kudeta” yang ditudingkan kepada mereka sebagai istilah yang baru populer belakangan ini, tetapi yang jelas gerakannya sudah lama ada.

Selama ini gerakan tersebut bisa diredam sehingga hanya diketahui internal partai sehingga orang luar partai tidak paham.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini