Dilakukan Serius, PPKM di Tiga Kabupaten Ini Berhasil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro paling berhasil yang diterapkan di tiga kabupaten di Jawa Ini.

Ketiganya menurut Satgas Penanganan Covid19 adalah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur; Desa Kalibening, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dan Kelurahan Trirenggo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kita dapat melihat PPKM Mikro dapat dilakukan secara efektif, sehingga masyarakat bisa memahami pentingnya kolaborasi dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid19,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid19, Wiku Adisasmito, Kamis 18 Februari 2021.

Hasil PPKM Mikro yang diterapkan dengan efektif adalah menurunnya jumlah kasus aktif yang pada 24 Januari saat PPKM I masih 16,4 persen, usai PPKM Mikro III menjadi 13,06 persen.

Begitu juga dengan keterisian tempat tidur isolasi turun dari 67,47 persen pada PPKM I di 11-24 Januari 2021 menjadi 49,92 persen usai PPKM III Februari ini.

Begitu juga tingkat keterisian ruang isolasi ikut menurun dari 69,19 persen di Januari 2021 menjadi hanya 51,48 persen di 17 Februari 2021.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini