Jawaban Kim Jung Hyun soal Indonesia Bikin Fans Kesengsem, Netizen: Detail Banget!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video wawancara aktor Kim Jung Hyun dengan CNN Indonesia menarik perhatian penggemar drama Korea Tanah Air. Tak disangka, permeran Raja Cheoljong di drama ‘Mr. Queen’ ini banyak tahu tentang Indonesia.

Video wawancara Kim Jung Hyun ini pun jadi perbincangan. Apalagi, setelah diunggah ulang oleh salah satu akun Instagram, kpopfairyindo_, yang mengatakan Kim Jung Hyun adalah aktor yang paling serius jawab tentang Indonesia.

Dalam wawancara tersebut, pria kelahiran 30 April 1990 itu mendapat pertanyaan, “Apa yang Kamu ketahui tentang Indonesia”. Secara mengejutkan, ia menyebutkan banyak hal, termasuk berbicara soal keanekaragaman budaya Indonesia.

“Bendera kebangsaannya merah dan putih. Merah artinya berani. Putih artinya suci. Lambang negaranya seekor burung berwarna emas, seperti yang ada dalam mitos. Ia mencengkeram pita bertuliskan Bhinneka Tunggal Ika. Presiden yang menjabat saat ini Joko Widodo,” jelas Kim Jung Hyun, dikutip Rabu 17 Februari 2021.

“Memiliki 17 ribu pulau. Mata uangnya rupiah. Pulau Jawa memiliki populasi terbesar. Ibu kotanya Jakarta. Dalam karakter Korea-China (Hanja) ditulis Indoniseoa (인도니서아) kemudian Indoniseoa jika disingkat menjadi Inni (인니) dan memiliki arti zamrud khatulistiwa,” lanjutnya.

“Indonesia memiliki ekosistem alam yang terawat sangat baik dan terkenal di seluruh dunia sebagai negara dengan keanekaragaman yang luar biasa.”

 

Jawaban pria asal Busan ini pun langsung mendapat beragam komentar dari netizen Indonesia. Ada yang memujinya, namun ada juga yang mengatakan bahwa pria yang juga berperan dalam “Crash Landing on You” itu membaca skrip.

“Akhirnya ada artis Korea yg deskripsi Indonesia itu bukan hanya nasi goreng dan mie goreng aja?? raja keren????,” komentar @nisa**604.

“Detail banget dia ?,” kata @noemu**ppeo.

“Ya ampun bang, pengetahuannya luas banget… ???,” tulis @rarass**tita.

“RASA PENGEN JADIKAN DIA SUAMI ?,” kata @rnd**rfh.

“Past dia belajar dl sebelum diwawancarai,” komentar @c**mut01.

Akun @little_pill**talk menuliskan, “Udah belajar dulu dia… ?great job.. Gini ini bintang tamu yg bisa nyenengin pemirsanya? kita siapaaaaaahhh Indonesiaa.”

“Kyaknya dia google dlu atau udh d kasik skrip jwaban ?????,” komentar @sint**oi_.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Mata Indonesia, Sleman - Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini