Diduga Hilang & Dibunuh 5 Tahun Lalu, Pria Ini Ditemukan Hidup di Semak-semak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang pria di Inggris ditemukan hidup di semak-semak usai menghilang dan diduga mati terbunuh lima tahun lalu. Pria bernama Ricardas Puisys itu ditemukan dalam kondisi sehat.

Dilansir dari The Guardian, pada 26 September 2015, Puisys terakhir kali terlihat di tempat kerjanya. Dia dilaporkan tidak kembali ke tempat kerjanya dua hari kemudian.

Pada November polisi pun meluncurkan penyelidikan pembunuhan. Sebulan setelahnya, seorang pria ditangkap atas dugaan pembunuhan namun kemudian dibebaskan tanpa dakwaan.

BACA JUGA: Viral Video Jenglot Bergambar Hello Kitty, Katanya Biar Gak Serem Lagi

Setelah sempat hilang harapan, ditemukan sebuah akun Facebook atas nama Puisys dan menunggah foto yang diyakini polisi adalah Puisys. Polisi kembali mengajukan permohonan untuk menemukannya pada November 2019.

Di bulan Desember 2019, polisi mengatakan bahwa mereka telah menerima beberapa laporan tentang penampakannya. Hingga akhirnya, Puisys ditemukan bersembunyi di semak-semak dan dalam keadaan sehat pada 1 Juli 2020 di Wisbech.

Petugas kepolisian percaya bahwa ia melarikan diri karena khawatir atas keselamatannya. Kini, polisi juga menunda untuk mengumumkan keberadaan Puisys karena alasan keselamatan.

Menurut laporan, sebelum dia menghilang, seorang penduduk setempat mengemukakan kekhawatiran bahwa Puisys akan dieksploitasi. Hal itu diperkirakan terjadi pada Agustus 2015.

Kepala Unit Tindakan Kriminal Kepolisian Bedfordshire, Cambridgeshire, dan Hertfordshire, Rob Hall, mengatakan selama hampir lima tahun lenyapnya Puisys telah menjadi misteri. “Itu sampai kami menerima informasi pada akhir Juni yang membuat kami menemukannya,” kata Hall.

BACA JUGA: Viral Konten Daging Kurban Isi Sampah, Si YouTuber: Kami Orang Baik Ya Guys!

Puisys bekerja di Nightlayer Leek Company di Chatteris sebelum dia menghilang. Setelah bekerja, pada 26 September 2015 malam dia diyakini ditemani sekelompok kecil orang Lithuania dan sejak saat itu jejaknya hilang tak berbekas.

Hall mengatakan ada kekhawatiran jika Puisys sampai dieksploitasi pada malam itu. Setelah ditemukan, polisi percaya bahwa Puisys memutuskan untuk melarikan diri karena menjadi sasaran kejahatan.

“Sebuah tim penyelidik bekerja tanpa lelah menindaklanjuti sejumlah teka-teki, tidak ada yang mengarah pada penemuan Puisys. Itu sampai kami menerima informasi bahwa Puisys mungkin masih hidup,” kata Hall.

Kini, demi alasan keamanan, polisi menunda untuk mengumumkan keberadaan Puisys. “Petugas memastikan dia tetap aman. Kami juga ingin memastikan dia mendapatkan dukungan yang dia butuhkan setelah menjalani situasi yang sangat sulit selama hampir lima tahun terakhir,” kata Hall.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini