City
(Foto: Sportskeeda)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Secara mengejutkan Manchester City ditaklukkan Leeds United di Stadion Etihad. Apa yang salah dengan The Citizens, Pep Guardiola?

Bertanding di Stadion Etihad, Sabtu 10 April 2021 malam WIB, City takluk dengan skor 1-2. Tuan rumah sempat tertinggal melalui gol Stuart Dallas. Leeds harus bermain dengan 10 pemain setelah Liam Cooper mendapat kartu merah di injury time babak pertama.

Unggul jumlah pemain, City menyamakar skor di menit ke-76 melalui Ferran Torres. Tapi, Kevin De Bruyne dkk. gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Leeds mencuri gol kemenangan di injury time lagi-lagi melalui Stuart Dallas.

Menurut statistik Livescore, Leeds mencetak dua gol hanya dari dua tendangan yang dilepaskan sepanjang 90 menit. Sementara City melepaskan 21 tendangan dimana tujuh di antaranya tepat sasaran.

Guardiola menyebut sebenarnya City tampil bagus, tapi melakukan banyak kesalahan saat menghadapi serangan balik.

“Kami main bagus. Gol yang dicetak lawan kami tak bisa mengontrolnya. Kami banyak melakukan kesalahan saat menghadapi serangan balik. Kami tak membuat cukup peluang untuk pemain depan. Ini bagian dari pertandingan,” kata Guardiola, dikutip dari BBC, Minggu 11 April 2021.

“Di 10 menit terakhir, mereka punya beberapa peluang, mereka sangat cepat, dan berhasil mencetak gol. Kami tak bisa menghentikan laju mereka saat berlari. Kami terlalu banyak melakukan keslahan. Kami berusaha mencetak gol lagi, tapi gagal,” ujarnya.

Di tengah pekan, City akan menghadapi Dortmund pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Di leg pertama, mereka menang tipis 2-1. Guardiola tak ingin berlarut dalam kekecewaan dan fokus ke laga berikutnya.

“Setelah ini kami akan istirahat dan mempersiapkan diri dalam waktu dua hari untuk pertandingan lawan Dortmund dan memutuskan seperti apa kami akan bermain nanti,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here