Ambisi Leeds United Duetkan Ibrahimovic dan Cavani

Baca Juga

MATA INDONESIA, LEEDS – Leeds United tak ingin hanya numpang promosi ke Liga Premier Inggris. Untuk memperkuat skuat, mereka membidik Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

Setelah 16 tahun, Leeds akhirnya kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris. Mereka menjadi juara Divisi Championships di bawah asuhan pelatih Marcelo Bielsa.

Kembali tampil di Liga Premier Inggris, Leeds tak ingin hanya numpang lewat dan degradasi lagi musim berikutnya. Pemilik klub, Andrea Radrizzani punya ambisi besar. Untuk bisa bersaing atau setidaknya bertahan di Liga Premier Inggris, Leeds akan berbenah.

Salah satunya adalah dengan mendatangkan pemain berkualitas dan punya pengalaman segudang. Itu sebabnya Leeds berharap bisa menduetkan Ibrahimovic dan Cavani. Radrizzani pernah berusaha mendatangkan Ibrahimovic pada Januari, tapi pemain asal Swedia memilih AC Milan.

“Kami mencoba mendatangkan Ibra pada Januari, tapi dia lebih memilih Milan dan kesepakatan pun hilang. Kini saya rasa sudah terlambat, intensitas sepak bola Inggris sangat berbeda,” ujar Radrizzani, dikutip dari The Sun, Rabu 22 Juli 2020.

Kontrak Ibra bersama Milan habis di akhir musim. Bukan tak mungkin Leeds berhasil membujuk mantan pemain Manchester United itu hijrah ke Elland Road, markas Leeds, ketimbang bermain di Swedia bersama Hammarby.

Sementara itu, peluang Leeds mendatangkan Cavani cukup terbuka karena pemain asal Uruguay itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan PSG berakhir.

“Dengan kualitasnya, Cavani bisa berkontribusi dengan kekuatan fisiknya dan beradaptasi dengan cepat di sini. Tapi saya belum bicara soal ini dengan pelatih. Kami memang beripkir untuk mendatangkannya dan lihat saja nanti karena statusnya bebas transfer,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini