Catatan-catatan Negatif usai Liverpool Tumbang

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Penampilan Liverpool, juara bertahan Liga Premier Inggris, sedang menurun drastis. Usai kalah dari Chelsea, Si Merah menorehkan catatan-catatan negatif.

Liverpool dikalahkan Chelsea 0-1, Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB di Anfield dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Gol tunggal The Blues dicetak Mason Mount.

Kekalahan yang membuat kans The Anfield Gank tampil di Liga Champion musim depan terancam. Kini, The Reds ada di posisi tujuh dengan 43 poin atau terpaut empat poin dari Chelsea di peringkat empat, spot terakhir lolos ke Liga Champions.

Ada beberapa catatan negatif yang tercipta setelah klub asal Merseyside tumbang di tangan Chelsea, di antaranya:

1. Liverpool hanya bisa satu kali mencetak gol di babak pertama dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris meskipun mampu melepaskan 78 tendangan dimana 25 di antaranya tepat sasaran.

2. Liverpool menelan lima kekalahan beruntun di Anfield untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

3. Sejak memasuki 2021, tim besutan Jurgen Klopp menjadi tim paling sedikit keempat yang meraih poin di Liga Premier Inggris yakni 10. Mereka hanya unggul dari West Bromwich (9), Newcastle (tujuh), dan Southampton (4).

“Lima laga kandang tanpa kemenangan, itu sangat jauh dari kata memuaskan. Kami benar-benar tidak cukup bagus, karena pertandingan berjalan tidak sesuai keinginan kami,” ujar bek Liverpool, Andy Robertson, dikutip dari BBC, Jumat 5 Maret 2021.

“Kami tak boleh mengandalkan masa lalu. Musim lalu sudah berakhir. Kami tidak seperti Liverpool biasanya. Kami semakin menurun jauh dan ini jelas tidak bagus,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini