Catat, Covid19 Perparah Anak dengan Penyakit Jantung Bawaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTACovid19 akan memperparah kondisi penyakit jantung bawaan yang dialami anak-anak.

Biasanya ditandai demam ringan, batuk, ingusan, dan nyeri tenggorokan. Selain itu, disertai gejala masalah perut seperti muntah dan diare.

“Oleh karena itu, anak-anak diajarkan untuk menaati protokol kesehatan di mana pun berada,” ujar Dokter Penyakit Jantung Anak, Ganesja Harimurti, Jumat 29 Januari 2021.

Jika anak dengan penyakit jantung bawaan terinfeksi Covid19 perlu diobservasi terlebih dahulu sebelum diambil tindakan.

Berdasar statistik, seperti dilansir Antaranews, sebanyak 40 ribu dari 4 juta bayi di Indonesia mengidap penyakit jantung bawaan.

Penyakit jantung bawaan adalah penyakit yang dibawa anak sejak lahir akibat pembentukan jantung yang tidak sempurna semasa menjadi janin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini