Bergerak Senyap, Tim Dokter Muhammadiyah Bantu Puluhan Korban Gempa Sulbar

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAMUJU – Tanpa banyak publikasi, tim dokter dari Muhammadiyah berhasil melakukan operasi caesar dan bedah tulang korban gempa Mamuju seperti dikutip Kamis 21 Januari 2021.

Dokter yang melakukan bedah tulang di RSUD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa 19 Januari 2021 bernama dr Meiky Frediyanto, Sp.OT. Dia melakukan operasi telapak tangan yang patah milik seorang asal Kecamatan Simboro.

Sementara operasi caesar dilakukan dr Ribkhi Amalia Putri Sp.OG terhadap seorang perempuan Desa Karema.

Sejak tiba pada bersama rombongan tim Emergency Medical Team (EMT) Nasional Muhammadiyah Selasa 18 Januari 2021, hingga saat ini Ribkhi telah berhasil membantu kelahiran enam bayi.

Mereka tergabung dalam Tim Emergency Medical Team (EMT) Nasional Muhammadiyah yang tiba di Mamuju, Selasa 19 Januari 2021.

Sementara satu Tim EMT dipimpin dr Rifqi melakukan pelayanan kesehatan di Pos Pelayanan Kalubibing Mamuju serta di Pos Koordinasi MDMC dengan jumlah anggota masing 20 dan 10 orang.

Mereka memutuskan mendirikan pos pelayanan kesehatan di Puskesmas Binanga serta di RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso.

Sementara terkait dengan upaya mencegah penyebaran Covid-19, MDMC melaksanakan skrining kesehatan bagi semua relawannya yang bertugas di Mamuju. Skrining di laksanakan secara harian di pos koordinasi MDMC di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sulawesi Barat.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini