Tak Kenal Lelah, Jokowi Kunjungi Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar Berturutan

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAMUJU – Tanpa kenal lelah, Presiden Jokowi mengunjungi korban bencana alam dua hari berturut-turut, Senin 18 Januari 2021 dan Selasa 19 Januari 2021. Namun, dua kegiatan itu tidak dilakukan dengan rangkaian perjalanan berturut-turut, melainkan harus kembali ke Base Ops di Halim Perdanakusumah terlebih dahulu.

Jadi dalam dua hari melakukan perjalanan dinas, Presiden Jokowi harus dua kali bolak-balik ke Halim.

Usai melihat kondisi bencana banjir di Kalimatan Selatan, 18 Januari, Presiden Jokowi dan rombongan pulang ke Halim, Senin 18 Januari 2021 sore.

Namun, Selasa 19 Januari 2021 pagi, dia berangkat lagi meninggalkan Halim menuju Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) untuk melihat kondisi pasca gempa yang merusak dan para pengungsinya.

“Tadi saya sudah sampaikan ke Gubernur, untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh, setelah diaudit, nanti segera pemerintah pusat akan bangun kembali. Untuk rumah penduduk yang roboh, pemerintah akan membantu untuk yang rusak berat Rp 50 juta, rusak sedang Rp 25 juta, dan rusak ringan Rp 10 juta,” ujar Jokowi di Sulbar, Selasa.

Seperti biasa Presiden Jokowi beberapa kali berhenti sebelum sampai tempat tujuan untuk sekadar menyapa penduduk yang menyambutnya di pinggir jalan dan memberikan bingkisan kepada anak-anak.

Presiden juga tampak tertegun dengan bangunan Kantor Gubernur Sulbar yang luluh lantak dihantam guncangan 6,0 Jumat minggu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini