Barcelona Dipastikan Tak Bisa Juara, Madrid-Atletico Bersaing

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Barcelona sudah dipastikan tak bisa menjuarai LaLiga 2020/21. Kini, hanya ada dua tim yang bersaing, Real Madrid dan Atletico.

Barcelona menelan kekalahan mengejutkan dari Celta Vigo dengan skor 1-2, Minggu 16 Mei 2021 di Camp Nou. Meski unggul lebih dulu melalui Lionel Messi, dua gol Celta yang dicetak Santi Mina memupus harapan klub asal Katalunya menjuarai LaLiga.

Di laga lain, Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao di San Mames, Senin 17 Mei 2021 dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan El Real dicetak Nacho Fernandez.

Beberapa jam berselang, Atletico juga meraih kemenangan krusial atas Osasuna. Tim besutan Diego Simeone tertinggal 0-1 hingga menit ke-81. Mereka bangkit dan mencetak dua gol dalam kurun waktu enam menit melalui Renan Lodi (82′) dan Luis Suarez (88′).

Hasil ini membuat Atletico tetap di puncak klasemen dengan 83 poin. Madrid di posisi dua mengemas 81 poin, sedangkan Barcelona di posisi tiga dengan 76 poin. Dengan menyisakan satu laga lagi, Atletico dan Madrid akan bersaing meraih titel LaLiga.

Di pekan terakhir, Madrid akan menjamu Villarreal smeentara Atletico tandang ke markas Real Valladolid.

Simeone memberikan pujian pada Suarez yang menjadi pencetak gol kemenangan bagi Atletico. Pemain asal Uruguay itu tampil luar biasa sejak dibuang Barcelona musim lalu.

“Dia selalu ada untuk kami. Dia memberikan kami kepemimpinan dan siapa yang lebih baik dari dia untuk memecah kebuntuan. Kami bisa saja kalah tanpa dia,” ujar Simeone, dikutip dari Football Espana, Senin 17 Mei 2021.

“Kami akan mempersiapkan tim dengan antusiasme yang sama di pekan pamungkas seperti halnya ketika saya pertama kali tiba di sini di 2011,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini