Apa Kabar Legenda Timnas Indonesia, Ilham Jaya Kesuma?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Ilham Jaya Kesuma pasti nggak asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Dia adalah mantan penyerang timnas Indonesia yang cukup ditakuti lawan.

Ilham Jaya Kesuma adalah sosok yang lebih dahulu dikenal sebagai pemain sepak bola, sempat membela tim nasional Indonesia era tahun 2004 hingga 2007. Aksi-aksinya juga terekam ketika bersama klub-klub di kompetisi lokal Indonesia dan klub luar negeri MPPJ Selangor FC.

Beberapa klub yang pernah diperkuatnya di antaranya adalah, Persisam Putra Samarinda, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, hingga Persita Tangerang.

Setelah pensiun, Ilham nggak bisa jauh dari klub Persita Tangerang yang pernah diperkuatnya rentang 1996 hingga 2012.

Kini, Ilham masih mengabdi di klub tersebut. Bukan sebagai pemain, tetapi sebagai pelatih tim junior dan fokus untuk membina bakat-bakat pesepak bola muda (akar rumput) lokal Tangerang yang kini bermain di kompetisi Mola Elite Pro Academy.

Saat ini, dibawah komandonya, Persita Tangerang U-16 berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan torehan 12 poin, membayang-bayangi Persib Bandung U-16 di posisi puncak dengan 15 poin. Dari enam kali main, empat kali diraihnya dengan kemenangan dan kalah dua kali dari pemuncak klasemen grup.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran PSSI yang dimana EPA ini telah bergulir lagi, karena ini adalah salah satu wadah untuk pembinaan untuk usia muda di Indonesia,” katanya, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Itu juga merupakan salah satu dari visi tim Persita yaitu membantu menciptakan pemain sepak bola mulai dari akar rumput,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini