Angelo Alessio Tak Sabar Mulai Latih Persija

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAAngelo Alessio resmi ditunjuk sebagai pelatih Persija. Dia mengaku tak sabar untuk segera melatih klub kebanggaan warga Jakarta tersebut.

Angelo menjadi pelatih asal Benua Biru kedua Persija sejak 2018, setelah masa singkat Ivan Kolev. Sebelum melatih Persija, Angelo Alessio melatih klub Skotlandia, Kilmarnock.

Jauh sebelum itu, Alessio pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte di Siena, Juventus, timnas Italia, dan Chelsea. Bersama Bianconeri, dia membantu Conte memenangkan tiga gelar Serie A dan dua Piala Super Italia.

Memulai karir sebagai pelatih tim junior Napoli pada 1998, ia naik ke tim utama sebagai salah satu asisten pelatih. Sepanjang karir di I Partenopei, ia bekerja sama dengan sejumlah pelatih kawakan Italia seperti Luigi Simoni dan Franco Colomba.

Selepas Napoli, Angelo kemudian melatih Imolese, Massese, dan SPAL sebelum akhirnya direkrut Conte sebagai asisten pelatih.

“Saya excited untuk mulai bekerja. Saya juga tertantang karena Persija adalah salah satu tim terbaik di Indonesia,” ujar Alessio, di laman resmi klub.

“Saya menilai Persija juga punya tim yang baik. Saya membawa pengalaman dan pengetahuan (melatih di Eropa ke Persija), tapi kita tetap harus kerja keras,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini