Sah! Mantan Asisten Pelatih Juventus Latih Persija

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seperti yang dijanjikan, Persija akhirnya memperkenalkan pelatih baru, Kamis 10 Juni 2021. Macan Kemayoran ditukangi mantan asisten pelatih Juventus, Angelo Alessio.

Di Piala Menpora, Persija menjadi juara di bawah asuhan Sudirman. Tapi, dia tak punya sertifikat pelatih yang dibutuhkan di Liga 1. Pada akhirnya, Macan Kemayoran mencari juru racik baru.

Kemarin, presiden Persija, Mohammad Prapanca berjanji akan memperkenalkan sosok pelatih baru pada hari ini, Kamis 10 Juni 2021. Pengumuman dilakukan di YouTube dan Facebook resmi klub kebanggaan masyarakat Jakarta itu.

Dilihat dari Instagram resmi Persija, mereka mengunggah video pengumuman penunjukan Alessio sebagai pelatih baru.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

“Halo saya Angelo Alessio. Pelatih baru Persija Jakarta. Saya sudah tak sabar untuk memulai pekerjaan saya. Saya siap, sampai jumpa,” kata Alessio.

Dilihat dari rekam jejaknya, Alessio pertama kali menekuni dunia kepelatihan sebagai asisten pelatih Napoli di 2002. Setelah itu, dia juga pernah menjadi asisten pelatih Juventus, timnas Italia, dan juga Chelsea.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Osvaldo Haay dkk, Alessio melatih klub Skotlandia, Kilmarnock di 2019. Pelatih 56 tahun itu juga pernah menjadi pemain Juventus di 1987-1992.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini