Agar Pandemi Covid19 Terkendali, Ayo Sadarkan Penolak Vaksinasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi adalah salah satu cara agar Indonesia bisa mengendalikan Pandemi Covid19 dengan syarat sebagian besar penduduk mendapat suntikan vaksin sesegera mungkin agar tercipta kekebalan kelompok. Maka kita yang mengerti soal vaksinasi harus meyakinkan mereka yang menolak.

“Karena banyak cerita sukses. Contohnya di Israel,” begitu pesan dari dokter relawan Covid19, dr, Muhammad Fajri Addai yang diterima Mata Indonesia News, Sabtu 13 Maret 2021.

Saat ini kasus Covid19 di negara itu bisa turun sebesar 55 persen padahal baru 55 persen penduduk yang mendapat vaksin suntikan pertama.

Selain itu, jumlah pasien kritis juga turun hingga 40 persen dan angka kematian turun drastis hingga 71 persen.

Sementara dengan menyuntikkan vaksin kepada 80 persen lansia sejak Januari hingga Februari, jumlah kasus di kelompok umur itu turun 46 persen. Begitu juga dengan angka rawat inap lansia, turun hingga 34 persen.

Di kelompok umur yang lebih muda atau kurang dari 60 tahun kecenderungannya juga sama, terjadi penurunan kasus positif hingga 18 persen dan rawat inap turun hingga 5 persen padahal baru 30 persennya yang sudah mendapat vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini