Ada Varian Baru Virus Corona, Dokter Muda Ini Kasih Saran Sederhana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid19 sudah berlangsung satu tahun ditambah varian baru virusnya dengan kode B.1.1.7 sudah masuk Indonesia, dokter muda Andi Khomeini Takdir mengingatkan untuk membuka jendela atau pintu setiap rumah agar ada udara mengalir sehingga ruangan tidak lembab.

“Asal muasal virus ini masih diperdebatkan. Tapi buat saya ada 1 yang crystal clear. Rumah yang nyaman bagi virus corona adalah GOA yang gelap, lembab, dingin, tertutup, padat penghuni (kelelawar/tikus), dan jorok. Jika kita ingin menyelamatkan warga, rumah mereka harus diubah,” demikian pesan Andi yang diterima Mata Indonesia News, Kamis 4 Maret 2021.

Lelaki yang akrab dipanggil Dokter Koko itu mengajak kita semua untuk membuatkan jendela bagi rumah-rumah yang tidak memilikinya.

Cara yang sama, menurutnya, akan bisa menghadang penularan varian baru virus tersebut dengan kode B.1.1.7.

Selain manjaga rumah dan ruangan tempat kita hidup tidak lembab, sering menggunakan masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan, berjemur mengonsumsi zinc-probiotik-vitamin D serta vaksinasi.

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah saling mendukung baik masyarakat maupun pemerintah merupakan kunci bagi Indonesia untuk mengakhiri pandemi Covid19 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini