Kisah Presiden Suharto Menang Lawan Rambo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketika sedang bermain golf di lapangan kegemarannya, Rawamangun, Presiden Suharto dikagetkan dengan kedatangan bintang film Rambo, Sylvester Stalon. Setelah sedikit berbasa-basi, Bapak pembangunan yang saat itu berusia 73 tahun menantang Sly bermain golf.

Tantangan itu pun diterima si Rambo yang pada 21 Oktober 1994 masih 48 tahun. Maka permainan golf sembilan holes pun terjadi.

Rupanya, langkah-langkah Suharto yang 25 tahun lebih tua sanggup merepotkan permainan Sly.

Permainan pun berlangsung selama satu jam dan jenderal bintang lima itu terus memimpin hingga hole kesembilan membuat Stalone mengeleng-gelengkan kepalanya tidak percaya.

Seperti dituliskan Historia, Sly pun melontarkan pujian, “You are the best player.” Pujian itu hanya dibalas dengan senyum khas lelaki kelahiran 8 Juni 1921 itu.

Keduanya kemudian menuju ruang istirahat untuk bercengkerama. Soeharto memberikan jamuan dan sebuah buku panorama alam Indonesia kepada Sly. Sly pun membalas dengan memberikan sebuah jaket berlogo Planet Hollywood kepada Soeharto.

Ya, kedatangan bintang Rambo ke Indonesia saat itu adalah untuk membuka restoran Planet Hollywood di Kartika Chandra keesokan malamnya.

Saat pembukaan bukan hanya Stalone, bintang Die Hard Bruce Willis pun tampak di hotel Jalan Gatot Subroto Jakarta tersebut. Maka resmilah Planet Hollywood Jakarta menjadi cabang ke-16 di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini