Piala Thomas: Ganyang Malaysia 3-0, Indonesia Lolos ke Semifinal

Baca Juga

MATA INDONESIA, AARHUSIndonesia melangkah ke babak semifinal Piala Thomas. Tim Merah Putih mengganyang Malaysia dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Jumat 15 Oktober 2021 malam WIB, Indonesia meraih poin pertama melalui Anthony Sinisuka Ginting. Dia menundukkan Lee Zii Jia, dua gim langsung, 21-14 dan 21-17.

“Puji syukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya bisa menyumbang angka. Dari awal saya diminta pelatih lebih agresif. Hanya saja uutuk mendapatkan angka saya harus siap capek,” ujar Ginting.

“Saya lebih fokus dari gim pertama dan sudah dapat polanya. Cuma saya harus memaksa diri siap capek karena Lee juga bagus. Kekalahan saya di Piala Sudirman lalu bukan menjadi trauma. Saya di sini lebih menyiapkan fisik dan mental lebih untuk menghadapi Lee. Apalagi Lee penampilannya juga tidak seapik di Piala Sudirman lalu,” katanya.

Indonesia meraih poin kedua setelah ganda Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menundukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, melalui pertarungan tiga gim, 21-17, 16-21, 21-15.

“Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu. Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini. Dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik,” kata Kevin.

Jonatan Christie menjadi penentu langkah Indonesia ke semifinal dengan mengalahkan Ng Tze Yong, juga melalui pertarungan tiga gim, 14-21, 21-19, 21-16.

“Gim pertama saya merasa nervous, apalagi Indonesia sudah unggul 2-0. Kondisi itu justru membuat permainan saya tidak bisa lepas. Saya sangat berhati-hati. Sementara lawan sebagai pemain muda, malah bermain nothing to lose,” ucap Jojo.

“Gim kedua, permainan saya sangat penting. Ini untuk meraih titel ke semifinal. Lawan, saya lihat juga dalam kondisi lelah. Makanya saya ajak dia untuk terus berlari. Saya tempatkan shuttlecock jauh dari jangkauan. Saya bisa mengontrol permainan,” katanya.

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi Denmark yang di perempatfinal mengalahkan India dengan skor 3-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini