Piala Thomas dan Uber: Saatnya Indonesia Balas Dendam Lawan Malaysia

Baca Juga

MATA INDONESIA, AARHUS – Indonesia akan menghadapi Malaysia di perempatfinal Piala Thomas 2020. Ini menjadi kesempatan tim Merah Putih balas dendam.

Undian babak knock out Piala Thomas berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis 14 Oktober siang waktu setempat. Indonesia sebagai unggulan pertama dan sekaligus juara Grup A berada di paruh atas akan ditantang Malaysia, runner-up Grup D.

Pemenang duel sesama negara serumpun ini di babak semifinal akan besua pemenang antara juara Grup B, sekaligus tuan rumah Denmark dan India (runner-up Grup C).

Sementara di paruh bawah, unggulan kedua yang juga juara Grup D, Jepang akan menghadapi Korea Selatan (runner-up Grup B). Tim yang lolos dari laga tersebut bakal ditantang pemenang antara juara Grup C China dengan Thailand (runner up Grup A).

Indonesia dan Malaysia sebelumnya bertemu di babak perempatfinal Piala Sudirman dua pekan lalu. Kala itu, Anthony Sinisuka Ginting dkk. kalah dengan skor 2-3.

“Hasil undian perempatfinal terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman lalu di Vantaa, Finlandia. Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman lalu, kini saatnya Indonesia gantian membuat mereka frutrasi di perebutan Piala Thomas,” ujar manajer tim, Eddy Prayitno.

Kendati tidak mudah dan menuntut perjuangan ekstra-keras, Eddy optimistis Hendra Setiawan dkk., kali ini bisa mengatasi Malaysia. Performa para pemain tunggal saat mengalahkan Chinese Taipei kemarin dan pasangan ganda ketika bertemu Thailand sebelumnya membuat kans menang cukup terbuka lebar.

“Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito semoga bisa kembali main maksimal. Begitu juga di sektor ganda, saya harapkan bisa tampil bagus dan menang,” katanya.

Laga ini akan berlangsung pada Jumat 15 Oktober 2021 siang pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini