Konsumsi Beberapa Buah-buahan Berserat Tinggi Ini Jika Sedang Diet

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di cuaca panas terik dan menyengat, mengonsumsi buah dan sayuran bisa membantu agar tetap terhidrasi. Bahkan, buah dan sayuran segar itu bahkan bisa menjadi alternatif lebih baik daripada minuman bersoda.

Menurut Times of India, ada beberapa buah dan sayuran yang bisa membenatu tubuh tetap terhidrasi di tengah cuaca panas.

Pertama yaitu mangga. Mengingat buah ini memiliki nutrisi yang baik untuk dikonsumsi di musim panas atau kemarau. Buahnya bisa diolah menjadi jus atau dengan memakan buahnya secara langsung.

Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin A dan C, natrium dan serat. Tidak hanya itu, lebih dari 20 mineral lainnya yang bisa meningkatkan kekebalan, mencegah obesitas penyakit jantung, dan mengendalikan diabetes.

Kedua, yaitu buah semangka. Rasanya yang manis dan menyegarkan bisa menjadi pelepas dahaga saat cuaca panas terik. Terlebih 92 persen air terkandung dalam satu semangka. Selain itu, kandungan serat, vitamin C, vitamin A, magnesium, potassium dan antioksidan likopen bisa menghindarkan dari risiko kanker dan stroke.

Ketiga, yaitu jeruk. Buah ini mengandung nutrisi yang sangat penting untuk membuat tetap sehat di musim panas. Dengan mengonsumsinya, bisa membantu mengisi pasokan nutrisi penting ini dan membuat tetap terhidrasi. Buah ini mengandung 88 persen air, dan kaya akan vitamin C dan vitamin A.

Keempat, yaitu mentimun. Sifatnya yang bisa melakukan pendinginan alami buah mentimun dapat melindungi dari dehidrasi dan kepanasan. Buah ini juga bisa membantu mendetoksifikasi tubuh dan menjaga kulit tetap sehat.

Terakhir, adalah tomat. Buah ini kaya akan vitamin A, B2, dan C, folat, kromium, serat, kalium, dan fitokimia. Manfaat bila mengonsumsi buah ini adalah bisa mencegah kanker, gangguan autoimun dan penyakit jantung.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here