Wajib Tahu! 5 Film Anak-anak Ini Bisa Bikin Mood Lebih Baik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menonton sejumlah film merupakan kegiatan paling menyenangkan terutama buat kamu yang hobi nonton. Pasti kamu rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyaksikan film ataupun serial kesukaanmu.

Namun, buat kamu yang berusia dewasa, biasanya jarang menyaksikan film anak-anak contohnya animasi. Kamu cenderung menyaksikan genre yang lebih dewasa seperti drama, aksi hingga horor.

Padahal, film anak-anak juga seru untuk ditonton loh. Sebab, lebih banyak mengandung hal-hal positif, seperti pesan moral, inspiratif hingga karakter-karakternya yang lucu.

Bahkan, menonton film anak-anak berpotensi membangkitkan mood-mu jadi lebih baik loh. Nih, buat kamu yang mau coba, berikut sederet 5 film anak-anak yang wajib ditonton!

  1. Coco (2018)
Film Coco

Film pertama ada ‘Coco’ garapan Walt Disney. Coco menceritakan seorang anak laki-laki (Miguel) yang memiliki cita-cita sebagai musisi. Namun, trauma keluarga yang cenderung benci terhadap musisi membuat ia harus menahan impiannya diam-diam.

Meski film anak-anak, ‘Coco’ memiliki pesan moral yang bisa diambil oleh para penontonnya, yakni tentang sebuah mimpi yang harus diperjuangkan, dan ikatan keluarga yang perlu dikuatkan. Selain itu, karakter di film ‘Coco’ dan keseruan ceritanya bisa membuat mood kamu jadi meningkat.

2. Zootopia

Film Zootopia

Selanjutnya ada film animasi ‘Zootopia’. Masih dari Disney dan Pixar, ‘Zootopia’ bakal dipenuhi oleh karakter binatang yang unik dan lucu.

Film ini menceritakan kegigihan seorang kelinci untuk menjadi polisi perempuan. ‘Zootopia’ juga mengajarkan para penontonnya bahwa tak ada yang tak mungkin selama kamu berjuang meski mimpimu dianggap mustahil oleh banyak orang.

Gak cuma pesan moralnya yang bisa dipetik, alur cerita film ini juga seru dan menyenangkan. Tentunya, ada karakter-karakter lucu juga yang siap mengundang gelak tawa saat kamu menontonnya.

3. Inside Out

Film Inside Out

Masih mencari film animasi yang kaya akan pesan moral? Film ‘Inside Out’ jawabannya. ‘Inside Out’ mengajarkan arti penting dari emosi, baik marah, senang, maupun sedih.

Film ini juga menyampaikan bahwa pengendalian emosi yang baik akan menyeimbangkan kehidupan manusia. Bahkan, beragam emosi tersebut diilustrasikan melalui beragam karakter dan juga warna.

Hmm, cocok banget nih kamu tonton bersama sanak keluarga yang kadang suka marah tiba-tiba.

4. Baby’s Day Out

Film Baby’s Day Out

Gak cuma animasi, film live action anak-anak juga banyak loh yang seru dan bagus serta bisa membangkitkan mood kamu saat menontonnya.

Salah satunya ‘Baby’s Day Out’. Meski film tersebut terbilang jadul, tapi tetap menyajikan keseruan saat kamu tonton kok.

Bercerita tentang kisah seorang bayi anak konglomerat bernama Bink yang diculik oleh tiga orang jahat untuk mendapatkan uang. Tapi lucunya, ketiga penjahat tersebut kewalahan menjaga si bayi yang sangat aktif dan harus melakukan segala cara untuk menangkap si bayi lagi.

5. Zathura

Film Zathura

Satu lagi film anak-anak yang wajib kamu tonton di akhir pekan ialah ‘Zathura’. Kamu bakal dibawa bertualang mengelilingi luar angkasa saat menyaksikan film ini.

Mulanya, film ini bercerita kakak beradik Walter dan Danny yang selalu bertengkar saat ditinggal sang ayah bekerja. Sampai akhirnya Danny menemukan papan permainan ‘Zathura’ dan mengajak sang kakak, Walter untuk memainkannya bersama.

Saat menyaksikan film ini, dijamin kamu gak akan bosan karena banyak adegan seru menegangkan saat mereka memainkan papan permainan tersebut. Gak cuma itu, ending-nya yang tak terduga pasti bikin mood kamu jadi lebih baik.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini