Waduh! Drama ‘Jirisan’ Dapat Ulasan Buruk, Sahamnya Jadi Anjlok

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Drama terbaru tvN dengan genre mistery-thriller ini mendapatkan rating rendah pada awal episodenya. Drama dengan tajuk ‘Jirisan’ dapat reaksi dari netizen bahwa hasil dari episode pertamanya tidak sesuai dengan ekspektasi.

Banyak penggemar drama Korea yang kecewa akan hasil editingnya. Karena itu saham perusahaan jadi jatuh dan menerima ulasan negatif setelah episode pertama tayang.

Mengutip dari Allkpop, penonton khususnya dari Korea Selatan mengkritik grafis komputer dari drama ‘Jirisan’ dengan kualitas rendah. Selain itu pula banyak yang mengkritik mengenai penempatan produk iklan yang berlebihan di sepanjang drama.

A Story selaku perusahaan produksi untuk drama ‘Jirisan’ telah memperdagangkan sahamnya untuk investor sekitar 41.150 won atau sekitar 500 ribu rupiah per sahamnya. Lalu banyak penjual saham yang kecewa karena saham perusahaan tersebut turun sekitar 9.400 won atau sekitar 114 ribu rupiah saja per sahamnya.

Hal ini menunjukkan dampak yang tinggi hingga menurunkan saham sekitar 20 persen. Walaupun mendapat banyak kritikan, ‘Jirisan’ juga menerima peringkat dari pemirsanya karena episode keduanya telah tayang.

Episode kedua dari drama ‘Jirisan’ ini dinilai rata-rata 12,2 persen untuk rumah tangga di wilayah metropolitan Seoul. Sebenarnya untuk peringkat pemirsa itu memiliki nilai puncaknya sampai 14,4 persen.

Drama ini diperankan oleh Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon. Kedua menjadi perhatian netizen karena keduanya merupakan aktor cukup terkenal yang telah memainkan banyak drama-drama hype pada zamannya.

Selain itu juga yang menjadi pusat perhatian netizen ialah penulis naskah cerita ‘Jirisan’, Kim Eun Hee. Sebelumnya beliau pernah menuliskan naskah untuk drama ‘Signal’ dan ‘Kingdom.

Sedangkan sutradaranya ialah Lee Eung Bok yang mana pernah menyutradarai drama ‘Mr. Sunshine’ dan ‘Descendants of the Sun’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini