Suho EXO (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, SEOUL – EXO-L dikejutkan dengan kabar SUHO yang mengumunkan akan menjalani wajib militer. Pentolan EXO ini bahkan menulis surat untuk penggemar lewat platform Lysn pada hari ini, Senin 4 Mei 2020.

“Aku menulis surat ini hari ini karena ada sesuatu yang harus kusampaikan. Pada 14 Mei, aku akan masuk wamil untuk memenuhi tugasku. Sepertinya aku akan sangat merindukan EXO-L selama masa tersebut,” tulis Suho EXO.

Pria bernama asli Kim Junmyeon ini juga mengungkap harapannya selama ia undur diri sejenak dari dunia hiburan.

“Aku harap EXO-L, yang selalu memikirkanku dan mencintaiku setiap harinya, akan selalu sehat. Aku berterima kasih dengan tulus dan sangat mencintai kalian,” tulis sang leader EXO.

“We are one, EXO. Let’s Love,” tuturnya di pengujung suratnya, menyertakan slogan EXO dan judul lagu solonya.

Perwakilan dari SM Entertainment, agensi yang menaungi Suho EXO, telah mengonfirmasi kabar ini. “Suho akan masuk wamil pada 14 Mei. Waktu dan lokasi wamilnya tidak akan diumumkan,” tutur sumber ini.

BACA JUGA: Rilis Mini Album, Suho EXO Ungkap Satu per Satu Makna Lagu Miliknya

Dengan ini, Suho menjadi anggota EXO ketiga yang wamil. Ia menyusul Xiumin dan D.O yang telah lebih dulu berangkat melaksanakan tugas negara ini.

Kim Min-seok atau Xiumin merupakan member tertua EXO dan yang pertama menjalani wamil pada 7 Mei 2019. Do Kyung-soo atau yang akrab disapa D.O menjadi member kedua yang menjalani wajib militer pada 1 Juli 2019.

Nampaknya Album Self Portrait rupanya menjadi sebuah kado dari Suho EXO sebelum meninggalkan penggemarnya selama kurang lebih dua tahun.

Dalam mini album yang dirilis pada 30 Maret 2020 itu, penyanyi kelahiran 22 Mei 1991 ini menceritakan delapan tahun perjalanan di industri musik Korea Selatan.

Sebagian besar kisah itu ditampilkan dalam lagu utama, Let’s Love. Lagu itu menonjolkan keberanian untuk mencintai meski perasaan tersebut sulit diungkapkan.

Sebagai refleksi delapan tahun berkarier, Suho terlibat dalam penulisan lirik seluruh lagu mini album tersebut. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu sarana untuk berkomunikasi lebih dalam bersama EXO-L.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here