Rilis Mini Album, Suho EXO Ungkap Satu per Satu Makna Lagu Miliknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Suho merilis mini album solo perdananya yang bertajuk “Self Potrait” kemarin Senin, 30 Maret 2020. Leader EXO ini kemudian memperkenalkan tiap lagu di album terbarunya.

Suho pertama kali berbicara tentang lagu yang berjudul “O2”. Ini merupakan lagu pertama di daftar lagu mini albumnya.

“Ketika saya pertama kali mendengarnya, saya merasa seolah-olah berada di bawah air. Saya merasa seperti sedang berenang di bawah air, jadi saya menyebut lagu tersebut ‘O2’. Lagu itu tentang dua orang yang merasa kosong di dalam, dan ketika mereka bertemu, mereka seperti oksigen satu sama lain, memungkinkan satu sama lain untuk bernapas,” kata Suho dikutip dari Soompi, Selasa 31 Maret 2020.

“Emosi sangat penting dalam lagu ini, dan kami menaruh fokus utama pada intro dan outro saat merekam. Liriknya juga indah, tapi saya ingin menyatakan bahwa di dalam (keindahan), ada juga kekosongan,” lanjutnya.

Ia kemudian menjelaskan lagu kedua, yakni “Let’s Love”. “Tentu saja, itu adalah tittle track. Lagu ini sangat bagus,” ungkapnya.

Suho kemudian mengungkapkan, dari semua lagu yang ada di mini albumnya, lagu inilah yang paling ia sukai. “Semua lagunya bagus, tapi aku benar-benar terjebak pada yang ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa karena “Let’s Love” juga merupakan slogan EXO, dimana ia yang menyarankannya, kalimat itu menjadi memiliki makna ekstra baginya.

“Selama berpromosi delapan tahun lamanya, perkelahian para member dapat saja terjadi (…) Sebelum kami naik ke panggung, setiap kali kami berteriak, ‘EXO Let’s Love,’ kami rileks dan sedikit terbuka. Jadi saya merasa kami memilih slogan kami dengan baik,” jelasnya.

Lagu ketiga yakni berjudul “Made in You”. Ini adalah lagu yang untuk para penggemar EXO. “Saya harap EXO-L banyak mendengarkannya,” kata Suho.

Sementara itu, “Starry Night” yang merupakan trek nomor empat adalah lagu balada rock. “Piano dingin dan gitar listrik menambah kesedihan lagu. Setelah putus, bahkan jika orang bertindak seperti mereka baik-baik saja, semua orang berkerumun dalam gelap dengan tirai gelap ditutup,” tuturnya.

Lagu berikutnya adalah “Self Potrait”. Suho mengatakan bahwa lagu tersebut sempat diubahnya berkali-kali.

“Saya benar-benar mengubah banyak lirik untuk ini. Saya pikir saya akan menjadi gila. Judul pekerjaan untuk aslinya adalah ‘Plagiarisme’. Banyak orang mengatakan itu terlalu kuat, jadi saya akhirnya mengubahnya,” tuturnya.

Lagu terakhir adalah “For You Now”. Ia berduet dengan penyanyi Younha. “Younha luar biasa. Saya mendengar bait pertamanya, dan itu yang terbaik,” katanya.

Suho kemudian menjelaskan makna lagu tersebut. “Ada saat-saat ketika kita melewatkan waktu yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada seseorang. (Lagu ini mengatakan) kepada orang-orang yang kami syukuri, ‘Sekarang, saya akan menjadi orang yang menghibur Anda. Saya harap Anda memiliki mimpi indah’,” katanya.

Diketahui, lagu “Let’s Love” menjadi No 1 di chart realtime Melon. Mengetahui hal tersebut, Suho kemudian mengucapkan terima kasih kepada penggemar di Instagram-nya.

“Saya mengamati. Terima kasih, EXO-L. Ini semua berkat kalian. Let’s love forever. My love, my love EXO-L,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini