Tampil Cantik dengan Makeup ala Korea

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Industri kencantikan Korea Selatan menjadi yang terdepan selama beberapa tahun terakhir. Dengan semua inovasi baru yang keren, K-beauty kini menjadi bagian besar dari pasar kecantikan dunia.

Selain perawatan kulit ala Korea, makeup ala Negeri Ginseng ini tampaknya layak untuk dibahas. Formula K-makeup biasanya diperkaya dengan bahan-bahan alami yang baik untuk kecantikan kulit wajah Anda.

Yang penting untuk diketahui adalah, makeup buatan Korea Selatan ini begitu ringan dan nyaman. Melansir Times of India, berikut beberapa makeup atau tata rias ala Korea Selatan yang perlu diketahui.

 Pertama, persiapkan kulit Anda

Di Korea Selatan sana, pengelupasan adalah kunci sebelum Anda merias wajah. Gunakan scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Persiapkan kulit Anda dengan membasahinya dengan hidrasi – serum, esens, dan pelembab – yang membuat kulit Anda terasa kenyal dan kenyal.

Saat Anda mengaplikasikan produk dasar seperti alas bedak atau concealer, temukan warna yang tepat. Oleskan secara merata ke kulit wajah Anda menggunakan kuas atau spons. Itu selalu lebih baik untuk menerapkan lapisan tipis dengan dosis kecil.

Cari formula bantalan

Formula bantal adalah mousse-y, halus seperti sutra, melenting dan memberikan dasar yang bercahaya. Untuk menerapkan salah satu formula tersebut, tekan bagian tengah bedak dengan bantalan untuk membubarkan formula dan kemudian oleskan ke sekitar wajah Anda dengan gerakan menyapu.

Dalam makeup ala Korea, penting untuk mengontrol jumlah produk dan cara mengaplikasikannya. Jangan langsung mengaplikasikan kandungan pada puffnya, sesuaikan dengan tutup tengah produk cushion kemudian oleskan.

Makeup segar

Jika Anda ingin terlihat segar dengan wajah memerah ala kulit Korea Selatan, Anda perlu mengoleskan pewarna encer di area pipi Anda, tanpa bedak. Ketuk pada perona pipi krim dengan spons atau jari-jari Anda lalu padukan ke atas dan ke luar. Untuk mengoleskan pewarna bibir, selalu lebih baik untuk membersihkan bibir dengan tisu pembersih, kemudian oleskan concealer untuk meratakan warna bibir lalu oleskan lipstick atau liptint.

Gunakan alis yang lebih lurus agar terlihat lebih muda

Perempuan Korea Selatan suka menjaga bentuk alis mereka bahkan di usia dewasa agar tetap terlihat muda. Anda bisa menggambar garis lurus dari titik awal di bawah bagian depan alis hingga ujung alis. Kemudian, susun dan gambar alis di atas sehingga memiliki garis lurus mengikuti pedoman.

Bulu mata

Pakar Korea makeup juga menyukai bulu mata mereka agar terlihat alami. Anda dapat menggunakan bulu mata alami dan Anda hanya perlu menambah volume. Bergantung pada bentuk mata, Anda dapat membaginya menjadi dua atau enam bagian yang sama dan menerapkan bulu mata hanya di tempat yang diperlukan. Carilah maskara yang tidak menggumpal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini