(Foto: Istock)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi virus corona membuat aktivitas terbatas, bahkan hanya untuk berolahraga dan mengeluarkan keringat. Namun Anda tak perlu khawatir, Anda tetap dapat mengeluarkan keringat dengan melakukan pekerjaan rumah.

Melansir Times of India, berikut daftar pekerjaan rumah tangga yang akan membantu Anda berkeringat, membakar kalori, hingga menghilangkan lemak, terutama lemak perut.

Mopping

Melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari tidak hanya akan menghemat uang tetapi juga membantu Anda membakar kalori ekstra. Mopping atau mengepel adalah cara yang bagus untuk melatih otot inti, lengan, dan kaki Anda. Mengepel dengan gerakan maju mundur membantu Anda memperkuat punggung, bahu, serta meregangkan perut.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, hindari menggunakan tongkat pel. Anda dapat mengepel lantai rumah Anda dengan kain pel. Melakukannya dengan cara berlutut akan mendapatkan hasil terbaik. Mengepel setiap hari selama 10-15 menit dapat memberikan hasil yang setara dengan kelas Zumba dan aerobik.

Dusting

Tidak ada yang suka membersihkan debu karena tidak ada yang suka menghirup partikel debu atau membiarkannya menempel di kulit dan rambut. Tapi membersihkan debu adalah salah satu tugas rumah tangga yang melibatkan seluruh tubuh Anda, terutama perut. Anda akan sering bergerak, naik, turun, maju, dan mundur untuk membersihkan debu, yang membuat tubuh tetap aktif dan bergerak. Gerakan berulang membantu seseorang untuk tetap bugar dan mengurangi lemak di perut.

Laundry

Mencuci pakaian telah terbukti menjadi olahraga intensif lain yang melatih kaki, tangan, dan otot inti Anda pada saat yang bersamaan. Menarik pakaian dari air, meremasnya, dan menjemurnya di bawah sinar matahari membuat Anda bergerak, membungkuk, dan berdiri berulang kali.

Memasak makanan dan mencuci piring

Memasak makanan sendiri selalu merupakan pilihan yang sehat karena memberi Anda kendali atas jumlah garam dan bahan lain yang digunakan dalam memasak. Memasak sendiri membantu Anda mendapatkan makanan sehat dan juga mengurangi stres bagi sebagian orang. Dari menemukan hal-hal yang Anda butuhkan hingga memotong, mengaduk, dan duduk-berdiri, semuanya adalah latihan hebat yang menargetkan hampir semua bagian tubuh Anda, termasuk area perut Anda.

Mencuci piring setelah memasak makanan adalah olahraga yang bagus untuk menggerakkan tubuh Anda, terutama menargetkan lengan dan juga menggerakkan area perut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here