Sayang Dilewatkan, 6 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para pecinta kopi pasti akan bersuka cita setelah mengetahui bahwa kopi memiliki manfaat untuk kulit! Ya, siapa yang mengira bila kopi bisa menjadi ramuan kecantikan yang sempurna.

Dengan kasiat yang dimilikinya, kopi bisa disebut sebagai minuman favorit kulit. Kopi memiliki kadar kafein yang tinggi yang ternyata dapat membantu mengurangi munculnya selulit pada kulit!

Eits, itu hanya salah satu dari beberapa manfaat kopi untuk kulit ya. Seperti dilansir Times of India, berikut manfaat kopi yang bisa menambah kecantikan kulit kamu! Catat ya.

Mengurangi selulit

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kandungan kafein dalam kopi ternyata dapat membantu mengurangi munculnya selulit pada kulit. Pasalnya, kafein membantu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit dan meningkatkan aliran darah secara keseluruhan dan lambat laun bisa mengurangi tampilan selulit.

Campurkan bubuk kopi dengan air panas, pastikan mengental. Selanjutnya oleskan campuran tersebut ke area selulit, namun Anda harus memastikan bahwa area selulit tersebut sudah bersih. Kemudian lakukan gerakan memijat dan diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya Anda dapat membilasnya.

Anti-ageing

Mengoleskan kopi pada kulit bisa mengurangi garis halus dan flek hitam lho. Campurkan bubuk kopi dengan air panas, pastikan pasta kopi tersebut kental seperti scrub. Selanjutnya oleskan pasta ke seluruh wajah. Tunggu hingga kering dan kemudian bilas.

Mengobati jerawat

Kopi memiliki efek antioksidan, stimulan, dan asam klorogenat yang dapat membantu kulit dalam mengatasi jerawat. Untuk diketahui, jerawat di kulit terjadi ketika minyak, sel-sel kulit mati, dan zat-zat lain menyumbat pori-pori. Menggosok wajah dengan bubuk kopi dapat membantu membersihkan kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu, asam klorogenat juga dapat bermanfaat sebagai antiradang bagi kulit.

Eksfoliator terbaik

Bubuk kopi ternyata juga mampu mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan kulit dan sangat berguna untuk tampilan kulit lebih mulus dan lebih cerah. Namun, efek ini tidak bisa didapatkan langsung secara instan ya, melainkan butuh waktu.

Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur bubuk kopi dengan perasan lemon, aduk dan kemudian gosokkan ke setiap bagian tubuh. Diamkan hingga kering. Anda juga dapat menggosoknya secara perlahan.

Mengurangi mata panda

Manfaat lainnya adalah menghilangkan dark circle alias mata panda. Tentu saja memiliki mata panda akan menurunkan rasa percaya diri Anda, terutama kaum perempuan. So, untuk menghilangkan mata panda yang perlu Anda lakukan adalah, campurkan ½ sendok teh bubuk kopi dan campurkan dengan minyak zaitun. Tambahkan beberapa tetes air untuk membuat teksturnya agar tidak terlalu lengket.

Oleskan campuran kopi ini di bawah mata. Diamkan selama 5-10 menit dan kemudian bilas dengan air.

Hapus tanning

Manfaat selanjutnya, masker kopi ternyata paling baik untuk menghilangkan warna cokelat yang terbakar akibat paparan sinar matahari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masuk Radar PDIP Bantul sebagai Calon Bupati, Soimah Pancawati Punya Jawaban Begini

Mata Indonesia, Yogyakarta - Artis terkenal Soimah Pancawati masuk dalam radar DPC PDIP Bantul di Pilkada DIY 2024 mendatang. Bahkan tak hanya PDIP saja, beberapa partai lain juga melirik sosok penyanyi tersebut untuk bertarung di Pilkada, November 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini