Sah! Aktor William Shatner Orang Tertua yang Pergi ke Luar Angkasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, TEXAS – Aktor ‘Star Trek’, William Shatner menjadi orang tertua yang pergi ke luar angkasa. Dia tak kuasa membendung air mata setelah mendarat lagi ke bumi.

Pria berusia 90 tahun, yang memerankan Kapten James T Kirk dalam film dan serial TV Star Trek, berangkat dari gurun Texas bersama tiga orang lainnya.

Perjalanan Shatner dengan sistem roket yang dikembangkan oleh pendiri Amazon.com Jeff Bezos berlangsung sekitar 10 menit. Pesawat mendarat dengan selamat pada pukul 10.00 waktu setempat.

Mereka yang berada di atas kapal mengalami periode singkat tanpa bobot saat mereka naik ke ketinggian maksimum tepat di atas 100 km. Dari sana mereka dapat melihat lengkungan Bumi melalui jendela besar kapsul.

“Semua orang di dunia perlu melakukan ini. Ini tidak bisa dipercaya. Apa yang telah kamu berikan kepadaku adalah pengalaman yang paling mendalam,” ujar Shatner sambil menitikkan air mata, dikutip dari BBC, Kamis 14 Oktober 2021.

“Saya dipenuhi dengan perasaan emosional tentang apa yang baru saja terjadi. Saya harap saya bisa mempertahankan apa yang saya rasakan sekarang. Saya tidak ingin kehilangan perasaan ini,” katanya.

Selain shatner, tiga orang lain yang berada dalam kapsul itu adalah, Audrey Powers, wakil presiden Blue Origin, Chris Boshuizen, yang ikut mendirikan perusahaan satelit pencitraan Bumi Planet, dan Glen de Vries, seorang eksekutif di perusahaan perangkat lunak perawatan kesehatan Prancis, Dassault Systemes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini