Miris Banyak Kasus Bayi Dibuang, Celine Evangelista: Sini Kasih ke Aku Aja!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktris cantik Celine Evangelista baru-baru ini menghebohkan publik usai secara sukarela menerima bayi yang berniat dibuang oleh orangtuanya. Hal ini ia sampaikan melalui unggahan Instagram Story.

Diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah, istri Stefan William ini miris melihat banyaknya kasus penemuan bayi yang dibuang oleh orang tak bertanggung jawab. Ia meluapkan kekesalannya dalam unggahan tersebut.

“Ya Tuhan.. aku baca banyak banget bayi yg dibuang sm orangtua nya.. Ditinggal gitu aja padahal bukan kemauan anak itu, bukan kesalahan anak itu.. tapi kok dia yg harus nanggung Derita nya?” kata Celine Evangelista, dikutip Kamis 4 Juni 2020.

BACA JUGA: Celine Evangelista ke Gubernur Jakarta: Kok Air Gak Nyerap ke Tanah Kayak Pidato Bapak?

Sebagai ibu dari empat orang anak menegaskan bahwa setiap anak memiliki hak untuk hidup layak. Ia mengatakan bahwa seharusnya para orangtua jangan pernah takut untuk membesarkan anak. Menurutnya, selalu ada jalan bagi orang yang mau berusaha.

“Anak itu berhak Hidup layak! Kalau kamu belom siap ya jangan lakukan! Jangan pernah takut gak ada uang! Jangan takut akan masa depan! Tuhan selalu kasih jalan! Asal kita mau berusaha. Tuhan selalu menyertai asal kita PERCAYA!”

Celine pun menyarankan, daripada dibuang lebih baik dititipkan ke panti asuhan atau ke dirinya. Perempuan yang baru saja melahirkan anak keempatnya pada bulan Oktober tahun 2019 lalu, siap menerima.

“Daripada anak dibuang dijalan, diselokan, dihutan Lebih baik kasih ke panti asuhan atau sini kasih ke aku aja biar aku urusin, aku susuin mumpung masih asi, aku jagain, ku sekolahin,” sambung Celine. “Aku cinta banget sm anak2.. jadi sedih hancur banget kalau ada anak yg ga diterima di keluarga nya.. biar sini aku aja yg terima & peluk mereka.”

Kepedulian Celine ini menuai banyak sanjungan dan acungan jempol dari warganet. Tak sedikit netizen yang ikut meluapkan emosi mereka melihat masih ada saja orang tak bertanggung jawab yang asal membuang bayi mereka.

BACA JUGA: Dramatis, Detik-detik Warga Selamatkan Bayi yang Dikubur Hidup-hidup

“Msh bnyk yg blm bsa pny anak , sedih dgrnya kalo ada yg d buang bgtu ?,” kata @anggiii**chilla.

“?? jgn Kan bayi orang..denger bayi kucing dibuang Aja sedih gw..,” komentar @fris**tweet.

“Mungkin belum tahu sedihnya orangtua yg kehilangan anaknya, atau sebagian lagi yg sedang berusaha mendapatkan keturunan ?,” tulis
@aysylviana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini