Mantapkan Hati Sebelum Memutuskan Berpisah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memberi tahu seseorang bahwa Anda akan menyudahi hubungan asmara atau putus dengannya tidaklah mudah. Meninggalkan sama menyakitkannya seperti Anda ditinggalkan, ada perasaaan cemas yang kompleks menganggu pikiran.

Pikiran dan perasaan khawatir akan menyakiti pasangan Anda dapat secara tidak sengaja memaksa Anda untuk tetap bertahan, melumpuhkan pikiran Anda dengan segala macam hal negatif dan beracun. Melansir Times of India, berikut beberapa cara untuk meredakan kecemasan Anda sebelum Anda putus dengan pasangan.

Yakinlah mengapa Anda ingin putus

Jika Anda merasa sangat cemas sebelum ‘pembicaraan’, inilah saatnya untuk merenungkan alasan Anda ingin berpisah. Menyertakan alasan mengapa Anda tidak ingin bersamanya lagi, akan membantu Anda untuk tegas, sehingga tidak ada pikiran penyesalan di masa depan. Anda mungkin akan merindukan sosoknya, jadi, membaca ulang daftar itu akan membantu Anda fokus pada keputusan yang Anda buat.

Cari dukungan dari orang lain

Kumpulkan teman-teman dan anggota keluarga dekat Anda. Beri tahu mereka tentang keputusan Anda –jika kebetulan Anda merasa bimbang, dukungan dari orang terdekat dapat membantu Anda mengevaluasi prospek positif dan negatif dari perpisahan itu. Berbincang dengan orang-orang terdekat akan menenangkan dan membantu Anda fokus untuk memercayai keputusan Anda.

Bersiaplah

Anda tidak ingin berada dalam situasi di mana Anda tercengang ketika pasangan Anda bertanya kepada Anda alasan ingin menyudahi hubungan asmara. Jadi, bersiaplah dengan daftar pertanyaan dan jawaban yang akan membantu diskusi putus menjadi lebih rasional daripada emosional. Memilih kata-kata dengan hati-hati juga akan memastikan Anda tidak terlalu melukai pasangan Anda.

Jangan goyah, yakinlah

Jika ini tentang membuat keputusan terbaik untuk Anda dan pasangan, maka jangan ragu tentang perpisahan itu. Anda mungkin merasa hati Anda memberi tahu Anda satu hal sementara pikiran Anda mengarahkan Anda ke hal lain. Jangan biarkan perasaan emosional mengaburkan penilaian Anda.

Tarik napas dalam-dalam

Para ahli selalu menyarankan agar Anda menarik napas dalam-dalam untuk melepaskan tanda-tanda stres atau kecemasan, terutama saat situasi stres seperti putus cinta. Mengontrol pernapasan dan memusatkan perhatian pada pola pernapasan dapat mengurangi ketegangan yang menumpuk dan memberi Anda perspektif yang lebih jelas mengenai cara menyudahi hubungan asmara.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini