Jangan Kalap Santap Hidangan Lebaran, Ini Efeknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah makan apa saja Kamu di hari Idul Fitri ini? Ingat jangan kalap menyantap apa saja setelah sebulan kita berpuasa demi kesehatan kita.

Pakar diet dari Prime Hospital Dubai, Lama Sinjer seperti dilansir Khaleej Times, mengingatkan saat Idul Fitri sebaiknya kita hanya satu kali makan besar. Itupun secukupnya saja.

Lama menganjurkan agar kita menghindari terlalu banyak makanan variasi. Cukup makan satu atau dua hidangan utama dan hindari minuman ringan atau jus. Lebih baik minum air putih.

Hindari juga makanan dengan manis dan berlemak tinggi agar tidak mengganggu kondisi perut. Selain itu, jangan terlalu banyak makanan olahan, pilihlah makanan yang segar.

Sementara waktu hindari kopi atau kafein untuk menegah dehidrasi. Lama juga mengingatkan kita tidak membebani perut dengan makanan dalam jumlah besar.

Sebagai gantinya makanlah dalam jumlah kecil tetapi sering. Hindari konsumsi berlebih asam jenuh dan trans-lemak seperti makanan yang digoreng, makan lah lemak sehat seperti kacang mentah dan alpukat.

Hal terakhir adalah jangan makan terlalu larut malam, karena akan membebebani perut kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini