Ini Tandanya Jika Kucing Suka Terhadap Manusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kucing adalah hewan yang sulit ditebak karena terkesan cuek dan tidak peduli. Berbeda dengan anjing yang bisa mengekspresikan cinta dan kepercayaan pada pemiliknya. Lantas apa saja tanda kucing sudah menyukai kita? Ternyata ada beberapa hal yang ditunjukkan kucing.

Kucing yang sudah percaya umumnya akan sesekali meremas dan memeluk tangan kita. Jika mereka sudah percaya maka ia akan melakukan rutinitas setiap kali ia merasa aman atau mencari teman bermain.

Selain itu, kebiasaan hewan ini yang mengedip pelan di hadapan kita juga menjadi salah satu tanda bahwa mereka memercayai kita. Setelah itu, mereka umumnya bisa menggesekan kepala ke manusia atau hewan lain sebagai tanda mereka sudah percaya dan merasa aman.

Hal ini dilakukan untuk menandai wilayah yakni dengan menggesekan wajah ke tubuh manusia, meninggalkan aroma tubuhnya di tubuh kita.

Sementara itu, kucing juga menunjukkan kepercayaannya dengan berguling-guling dengan punggungnya dan membiarkan area perut terbuka bebas. Ini pertanda bahwa kita sudah mendapatkan kepercayaan, dan kucing merasa aman berada di dekat kita.

Baginya, posisi telentang dengan beban terpusat di punggung adalah posisi rawan karena tidak berdaya. Namun ia melakukan hal ini jika merasa sudah aman.

Satu hal lagi yang memperlihatkan kucing menyukai kita adalah dengan membawa pulang hasil buruannya, entah tikus atau hal lainnya. Ini menandakan bahwa mereka ingin membagikan apa yang dimilikinya dengan kita, menganggap kita sebagai bagian dari keluarganya.

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini