Ingin Pernikahan Bahagia? Jangan Mengungkit Luka Lama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjaga agar ikatan penikahan panjang dan sukses membutuhkan kerja keras! Dan ketika Anda melihat pasangan yang telah bertahan seumur hidup bersama, maka Anda akan bertanya apa rahasia di balik pernikahan yang bahagia dan sukses mereka.

Ini bukanlah teka-teki yang rumit, dan nyatanya, cukup sederhana dalam hal cinta, pengertian, kepercayaan, dan tentu saja, strategi! Melansir Times of India, berikut beberapa kunci agar pernikahan Anda dengan orang yang Anda cintai bahagia dan bertahan seumur hidup.

Fight fair

Mengungkit kesalahan di masa lalu hanya akan memperburuk situasi. Jadi, jika Anda dan pasangan sedang bertengkar, fokuslah menangani masalah saat ini yang Anda berdua hadapi, daripada menyesatkan percakapan ke arah yang tidak perlu. Bertarunglah dengan adil dan selesaikan dengan adil.

Sering-seringlah memuji

Kata-kata sederhana yang memberi semangat atau pujian memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada yang Anda pikirkan. Memberi tahu pasangan Anda bahwa mereka terlihat bagus dengan setelan atau gaun itu bisa benar-benar membahagiakan mereka. Dan ketika pasangan Anda kecewa dengan tempat kerja atau pekerjaannya, memuji kualitas dan pekerjaan mereka pasti akan memotivasi mereka lebih jauh.

Jaga ekspektasi yang realistis

Jangan berharap pasangan Anda melakukan sesuatu sesuai dengan cara Anda, terutama soal pekerjaan rumah tangga atau fasilitas dasar. Terimalah bahwa pasangan Anda memiliki caranya sendiri dalam melakukan sesuatu. Pernikahan mencakup banyak kompromi dan pengertian, terutama tentang memenuhi harapan.

Menciptakan keinginan masing-masing

Jika pasangan Anda mendambakan es krim untuk pencuci mulut, tetapi Anda menginginkan brownies, pesanlah es krim sekarang. Selalu ada waktu berikutnya. Jangan menyerah jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan Anda, sebagai gantinya, belajarlah untuk menyeimbangkannya, sehingga pasangan Anda juga mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan Anda.

Dahulukan pasangan Anda

Jika Anda memiliki kabar baik atau buruk, pasangan Anda harus menjadi orang pertama yang mengetahuinya. Ini meyakinkan mereka tentang posisi mereka dalam hidup Anda. Meskipun Anda memiliki teman baik, habiskan waktu dengan pasangan Anda, lakukan perjalanan spontan dan anggap satu sama lain sebagai prioritas utama – ini akan membuat pernikahan Anda bahagia.

Jangan terlalu serius

Tidak perlu menganggap serius segala hal, khususnya ketika Anda dan pasangan sedang bertengkar. Jika mereka telah menyinggung Anda, luangkan waktu untuk berpikir dan beri mereka kesempatan untuk meminta maaf dengan tulus. Jika ya, jangan terlalu mempermasalahkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini