Iko Uwais: Dari Sopir hingga Tembus Hollywood

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perjalanan karier Iko Uwais menjadi aktor yang menembus Hollywood tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dia harus berjuang keras.

Iko Uwais dikenal jago bela diri. Suami dari penyanyi Audy ini sering menjadi juara dalam perlombaan bela diri. Beberapa di antaranya adalah turnamen pencak silat DKI Jakarta tahun 2003 sebagai juara ketiga dan Kejuaraan Silat Nasional kategori demonstrasi 2005 dengan menjadi juara terbaik.

Sebelum menjadi aktor internasional, siapa sangka Iko Uwais ternyata pernah bekerja sebagai sopir di sebuah perusahaan. Bukanlah sebuah hal yang mudah bagi seorang sopir menjadi aktor laga internasional.

Pemilik nama asli Uwais Qorny ini berhasil meraih kesuksesannya dengan kerja keras, kerja cerdas, dan tak pantang menyerah. Beragam rintangan dalam rangkaian perjalanan hidup harus ia lewati tanpa mengeluh.

Beberapa tahun terakhir, Iko Uwais membintangi banyak film yang tembus ke kancah internasional dan juga bermain dengan aktor Hollywood yang menjadikan namanya melambung tinggi.

Yuk kita bahas kiprah Iko Uwais apa saja di kancah internasional yang mengharumkan nama Indonesia:

1. Perdana main di film Merantau

Iko mendapat peran utama di film Merantau besutan sutradara Gareth Evans. Di film ini, aksi pria 38 tahun itu mulai menjadi sorotan dan beradu akting dengan Yayan Ruhian, Sisca Jessica, dan aktor asing, Mads Koudal.

2. Menjadi pemeran utama dalam film The Raid yang jadi perhatian internasional

Iko Uwais dikenal banyak membintangi beberapa film layar lebar, tetapi The Raid merupakan titik awal kariernya. Film yang disutradarai oleh Gareth Evans ini merupakan film Indonesia yang sukses di kancah internasional. Banyak masyarakat asing yang mengapresiasi aktingnya. Kemudian Lewat The Raid juga Iko Uwais mendapatkan kesempatan untuk lebih banyak berperan dalam film internasional.

3. Berduet dengan Mark Wahlberg dalam film Mile 22

Mile 22 merupakan film internasional ketiga Iko Uwais. Tak lagi memerankan karakter minor, dia menjadi karakter yang cukup penting dalam Mile 22. Selain aktor yang membintangi film Transformers dan TED, ada banyak pula aktor-aktor Hollywood berkelas yang juga menjadi lawan main Iko, seperti Ronda Rousey hingga John Malkovich.

4. Iko Uwais mendapat peran di film G.I Joe Origins: Snake Eyes

Rencananya film ini akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada Juli mendatang. Iko Uwais mendapat peran cukup penting sebagai Hard Master.

Reporter: Purwati Soleha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini