Najwa Shihab dan Ernest Prakasa
Najwa Shihab dan Ernest Prakasa

MATA INDONESIA, JAKARTA – Demi menghibur para lulusan tahun 2020 yang tak bisa merasakan wisuda lantaran pandemi, presenter Najwa Shihab menginisiasi gerakan #WisudaLDR2020.

Gerakan tersebut digagas Najwa bersama tim Narasi sejak Kamis, 4 Juni 2020 dan masih bergulir sampai hari ini. Hingga kini, gerakan tersebut pun sudah diikuti lebih dari 8 ribu pengguna Instagram.

“Saya unggah foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adik-adik angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya,” tulis Najwa Shihab.

“Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik untuk kasih pesan semangat untuk adik-adik lulusan 2020 sambil nostalgia,” tambah presenter Mata Najwa.

“Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi,” tulis Najwa, dikutip Senin, 8 Juni 2020.

Tak main-main, Najwa juga mengajak sejumlah tokoh penting untuk ikutan gerakan ini. Di antaranya Sandiaga Uno, Erick Thohir, Meutya Hafid, Dian Sastro dan Maudy Ayunda.

Namun tak disangka, gerakan tersebut justru dipertanyakan oleh sejumlah pihak Salah satunya komika Ernest Prakasa.

“Menghibur yang gak bisa wisuda, dengan cara pamer foto wisuda. Sebentar, kok gw gak paham konsepnya ya?” cuit @ernestprakasa.

“Sepertinya satu-satunya foto wisuda yang bisa menghibur para mahasiswa yang gagal wisudaan, hanyalah foto wisuda TK-nya Gempi,” lanjut @ernestprakasa.

Cuitan Ernest ini ternyata juga diamini oleh sejumlah netizen.

“Seperti menghibur orang miskin dengan menunjukkan kemewahan yang kita punya. Terhibur enggak. Semakin sedih iya haha,” tulis @noykinoyy.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here