Gak Boleh ‘Bersuara’, Pengunjung Konser BTS di Seoul Nanti akan Gunakan Clappers sebagai Gantinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Dua hari lagi menuju konser BTS Permission to Dance On Stage di Seoul akan segera diselenggarakan. Uniknya, kali ini penontonnya tak boleh ‘bersuara’, terutama berteriak saat konser berlangsung dan sebagai gantinya pengunjung diberikan clappers.

Clappers berguna untuk ‘menghibur’ artis dan pengganti suara sorakan. Hal ini dilakukan karena tingginya angka kasus Covid-19 di Korea Selatan dan atas peraturan pemerintah setempat.

Sebab sesuai dengan pedoman pemerintah Korea Selatan bahwa pengunjung dilarang keras bersorak, berteriak, dan berdiri selama acara berlangsung. Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak agensi BTS melalui platform komunitas penggemar, Weverse.

Selain itu, pihak agensi juga mengumumkan acara penggemar memberikan kejutan untuk BTS. Mereka memberikan petunjuk bagaimana penggunaan clappers untuk penghujung acara nanti.

“Halo, ini adalah manajer fan club BTS kalian. Kami ingin memberi kalian beberapa informasi mengenai acara penggemar BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE – SEOUL. Akan ada acara penggemar dengan clappers yang diproduksi dengan slogan-slogan yang dikirimkan ARMY kepada kami di konser Seoul,” tulis mereka.

Mereka meminta penggemar untuk merahasiakan event ini dari sang artis sebagai kejutan para member. Tiap konser akan menampilkan lagu terakhir yang berbeda, yakni ‘Mikrokosmos’ untuk hari pertama konser, ‘EPILOGUE: Young Forever’ untuk hari kedua, dan ‘Spring Day’ untuk hari ketiganya.

Berikut tata cara penggunaan clappers untuk event rahasia:

1. Kumpulkan satu clapper yang akan dibagikan pada hari konser.
2. Lipat clapper kalian maju mundur di sepanjang garis hingga berbentuk seperti kipas.
3. Berteriak keras? Tidak, tidak, tidak, gunakan ARMY BOMB (lightstick) dan clappers untuk menyemangati (BTS) saat konser dimulai.
4. Letakkan ARMY BOMB kalian dan siapkan clappers kalian setelah lagu terakhir selesai.
5. Ketika lagu acara clapper mulai diputar, tepuk clapper kalian setiap kali ada (purple love) di atas liriknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini