Duke Caboom dalam film 'Toy Story 4' (pinterest)

MATA INDONEDIA, JAKARTA – Nasib buruk baru saja menimpa salah satu rumah produksi ternama di Hollywood, Walt Disney Company. Pasalnya, Disney dituntut oleh K&K; Promotions akibat tuduhan penjiplakan atas salah satu karakter di animasi ‘Toy Story 4’.

K&K; Promotions menuntut Disney atas pelanggaran merek dagang lantaran keserupaan, barang dagangan, dan publisitas dengan seorang stuntman Amerika, Evel Knievel. Keserupaan itu berada di salah satu karakter ‘Toy Story 4’, Duke Caboom.

Knievel diketahui merupakan seorang stuntman di era 70-an yang memiliki ciri khas dengan setelan putih dan helm berwarna merah, putih dan biru. Persis dengan sosok Duke Caboom dalam animasi yang menceritakan tentang Woody dan kawan-kawannya. K&K; Promotions mengklaim bahwa karakter tersebut menjiplak.

Dikutip dari CNN pada Kamis 24 September 2020, perusahaan ini menuntut ganti rugi dan hukuman, serta meminta royalti dari film tersebut dalam jumlah yang ditentukan di pengadilan.

Kelly, putra Evel Knievel sekaligus juru bicara K&K; Promotins mengatakan bahwa ayahnya hanya menumpahkan darah untuk Disney.

“Evel Knievel tidak membuat jutaan orang di dunia senang, mematahkan tulangnya dan menumpahkan darahnya hanya agar Disney dapat menghasilkan banyak uang,” kata Kelly.

Film Toy Story 4 diketahui berhasil menghasilkan lebih dari 1 miliar dollar AS di box office di seluruh dunia. Selain Duke Caboom, ‘Toy Story’ juga berhasil mengenalkan karakter terkenalnya seperti Woody, Buzz Lightyear, Rex, Jessy, Mr. Potato dan masih banyak lagi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here