Dieters, Ini Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Makan atau ngemil saat larut malam, terutama menjelang tidur dapat menggagalkan perjalanan penurunan berat badan Anda. Tetapi menurut teori lain, tidur dengan perut keroncongan akan menyabotase tujuan penurunan berat badan Anda.

Rasa lapar mengganggu tidur Anda di malam hari dan membuat Anda rewel di pagi hari. Akibatnya, Anda makan lebih banyak dan sering membuat pilihan makanan yang tidak sehat.

Untuk tetap berada di jalur dan menurunkan berat badan secara efektif, lebih baik pergi tidur tanpa rasa lapar. Ada banyak pilihan makanan yang bisa Anda konsumsi pada larut malam untuk mengurangi rasa lapar, sekaligus agar mendapat tidur yang nyenyak. Melansir Times of India, berikut beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi.

Yoghurt

Tinggi protein dan rendah kalori, yoghurt sangat mengenyangkan dan dapat membantu Anda membangun otot bahkan saat Anda tidur. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Physiology menunjukkan bahwa makan yoghurt di malam hari tepat sebelum tidur dapat merangsang sintesis protein dalam semalam. Ini dapat membantu pertumbuhan dan perbaikan otot. Selain itu, mikronutrien di dalamnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Roti dan selai kacang

Jika Anda mencari sesuatu yang lebih mengenyangkan, makanlah 1 atau 2 potong roti gandum dengan sedikit selai kacang. Kaya protein, kacang dapat membantu dalam perbaikan dan regenerasi otot. Mereka juga tinggi triptofan, asam amino yang membuat Anda tertidur dengan nyenyak. Saat dipasangkan dengan biji-bijian, tubuh Anda dapat dengan mudah menyerap asam amino dalam kacang tanah karena adanya Vitamin B. Kedua makanan tersebut juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori di pagi hari.

Kacang almond

Tidak ada yang lebih baik daripada makan segenggam kacang almond ketika rasa lapar melanda Anda saat larut malam. Rendah kalori dan dikemas dengan nutrisi penting, almond dapat memperbaiki otot dalam semalam dan meningkatkan rasa kenyang. Kacang pohon dapat mengurangi lemak perut dan juga membantu Anda menjaga indeks massa tubuh secara keseluruhan.

Pisang

Pisang sebagian besar dipercaya sebagai buah yang menggemukkan. Tapi sebenarnya, itu sarat dengan nutrisi yang dapat membantu Anda tidur nyenyak di malam hari dan bahkan membantu menurunkan berat badan. Kandungan serat di dalamnya dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama dan bahkan mengekang keinginan Anda akan makanan manis. Pisang –buah yang kaya akan potasium dan magnesium, juga bisa membantu otot Anda rileks. Sarat dengan nutrisi, pisang juga dapat meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres, dan meredakan kram otot.

Keju cottage

Keju cottage adalah camilan sebelum tidur yang sempurna untuk semua orang yang mencoba mengurangi berat badan. Kaya akan kasein, keju cottage dapat membuat Anda kenyang sepanjang malam dan juga bermanfaat dalam perbaikan dan regenerasi otot. Selain itu juga mengandung triptofan, asam amino yang dapat membantu Anda lebih cepat tertidur.

Temuan dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa hanya mengonsumsi 2 sendok makan keju cottage 30 menit sebelum tidur dapat mempercepat metabolisme Anda dan dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini