Hindari Hal Ini agar Diet Tak Gagal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak faktor yang membuat diet Anda gagal. Untuk itu, Anda harus mengetahui trik dan tip jika ingin diet Anda berhasil dan memiliki tubuh ideal.

Dari aktivitas secara fisik hingga makan sehat, seseorang harus mengikuti rutinitas sehat untuk menurunkan berat badan. Dunia maya juga memiliki begitu banyak trik dan tip diet, akan tetapi tidak semuanya berhasil.

Faktanya, ada sejumlah trik yang tidak berhasil sama sekali. Apabila Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, ada 11 trik yang tidak boleh Anda lakukan, seperti dilansir Times of India.

Sedang detoksifikasi

Diet detoks populer untuk mengeluarkan racun dari tubuh Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan. Namun menurut sebuah studi oleh National Institute of Health, diet detoks tidak membantu Anda menurunkan berat badan.

Menghilangkan karbohidrat

Mengurangi karbohidrat sepenuhnya dapat membuat seseorang merasa lemah, lelah, dan cepat letih. Pilih karbohidrat kompleks daripada karbohidrat sederhana untuk menurunkan berat badan.

Mengurangi konsumsi lemak

Tidak semua lemak diciptakan sama. Untuk menurunkan berat badan, seseorang harus mengonsumsi lemak sehat seperti ikan dan minyak zaitun murni dan menghilangkan lemak jenuh dari makanan.

Memakai fitness band

Mengenakan fitness band di pergelangan tangan Anda tidak dapat secara ajaib membantu Anda menurunkan berat badan. Sampai Anda menetapkan tujuan dan bekerja untuk itu, tidak ada fitness band yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Diet iseng

Meskipun diet iseng menjanjikan penurunan berat badan secara drastis, mereka tidak sehat dan tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih lama. Apa yang hilang saat mengikuti diet iseng adalah berat air dan berat otot.

Makan makanan hambar

Bosan dengan konsumsi makanan hambar adalah cara yang sudah keluar jalur. Jaga pola makanan Anda tetap sehat dan enak agar tetap pada jalurnya.

Membuat dirimu kelaparan

Tidak ada diet yang dapat membuat Anda menurunkan berat badan jika itu membuat Anda merasa lapar sepanjang waktu. Ini dapat menyebabkan rasa lapar yang pada gilirannya dapat menyebabkan makan secara emosional.

Menghindari camilan

Memanjakan diri dengan camilan kecil sesekali sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan, kata para ahli. Pastikan untuk mengikuti moderasi dan jangan berlebihan.

Mengemil protein bar

Protein bar yang dipasarkan sebagai makanan sehat, mengandung banyak bahan pengisi dan bahan yang tidak sehat. Bar-bar ini seringkali tinggi kalori dan dengan demikian bisa menjadi bumerang.

Selalu memesan salad

Jika salad Anda penuh dengan keju parut, crouton, dan saus krim, itu bisa membuat berat badan Anda bertambah daripada menurunkannya. Jika Anda suka makan salad, buatlah di rumah, daripada memesan dari luar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Ramai Flu Singapura, 70 Warga Kota Jogja Dilaporkan Tertular

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja melaporkan bahwa hingga minggu lalu, telah terdeteksi sekitar 70 kasus Flu Singapura di wilayah tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini