MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini film keluaran tahun 2015, The Danish Girl ramai ditonton warga net. Film lama tersebut kembali viral setelah warga Tik Tok ramai-ramai membuat sinopsis dari film itu.

The Danish Girl merupakan salah satu film tersukses di tahun 2015. Film yang mengisahkan sosok laki-laki bernama Einar Wegener yang memutuskan menjadi transgender usai berperan sebagai model wanita untuk lukisan sang istri, Gerda.

Film ini boleh dicoba untuk kamu yang bosan dengan genre film yang itu-itu saja. Nah sebelum nonton, yuk simak faktanya!

  1. Film Minim Budget

Kabarnya, The Danish Girl yang diarahkan oleh sutradara Tom Hooper ini dibuat dengan anggaran yang minim loh. Yakni 15 juta dollar AS atau sekitar Rp. 210 miliar.

Akan tetapi, karena sukses besar, film ini berhasil meraup keuntungan sampai 57,6 juta dollar AS. Mantul!

2. Diangkat dari Kisah Nyata

Faktanya, The Danish Girl merupakan kisah nyata pelukis asal Denmark, Gerda Wegener dan Lili Elbe, pria pertama yang menjalani operasi kelamin. Dua karakter tersebut sukses diperankan oleh Eddie Redmayne dan Alicia Vikander.

3. Menuai Kritikan

Meski The Danish Girl ini sukses besar di kancah perfilman, nyatanya ia juga menuai kritikan loh. Di antaranya mengenai akurasi sejarah, lama pernikahan Einar dan Gerda yang aslinya selama 20 tahun, namun di film hanya 6 tahun, hingga kritikan mengenai sang aktor, Eddie yang dituntut tuk memerankan sosok transgender.

4. Pemain Meraih Oscar

The Danish Girl faktanya berhasil mengirim para aktornya memenangkan piala Oscar. Sang aktris Alicia Vikander berhasil memenangkan untuk nominasi Pemeran Pendukung Terbaik, dan sang aktor Eddie Redmayne memenangkan kategori Aktor Utama Terbaik.

5. Tak Ada Aktor dari Denmark

Meski film ini mengisahkan pergolakan batin transgender asal Denmark, faktanya tak ada satupun aktor dan aktris asal Denmark yang memerankan film ini. Bahkan, bahasanya pun tak pernah diucapkan di film ini. Justru semua pemeran menggunakan bahasa Inggris dengan aksen British.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here