Dear Millennials, 4 Aktivitas Ini Bisa Jauhkan Kamu dari Kepikunan di Hari Tua Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepikunan umumnya dialami oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut. Namun, penyakit ini bisa dicegah sedari kita muda lho gaes!

Nah, 4 aktivitas ini jika dilakukan secara rutin ternyata bisa mencegah terjadinya pikun. Aktivitas apa saja? Berikut ulasannya.

1. Baca Buku

Bukan sekadar mitos lho kalau baca buku bisa mencegah kepikunan. Membaca bisa membuka jalur saraf baru untuk menajamkan daya ingat. Aktivitas satu ini juga bisa melatih otak agar berfungsi secara optimal.

2. Main Alat Musik

Menurut para ilmuwan, bermain alat musik bisa meningkatkan fungsi kognitif otak. Fungsi kognitif ini meliputi kemampuan memecahkan masalah, pengenalan pola, pemrosesan sekunsial, hingga meningkatkan memori otak.

3. Olahraga

Saat kita berolahraga, tubuh akan memproduksi protein bernama BDNF (Brain Derived Neurotrophin Factor). Protein ini terdapat pada aliran darah dan berfungsi meningkatkan memori serta fokus seseorang.

4. Belajar Bahasa

Mempelajari bahasa asing ternyata mampu mengasah otak. Saat belajar bahasa asing kita dituntut untuk mendengarkan suara, menerjemahkan hingga melafalkan. Hal ini bisa melatih otak kita untuk fokus melakukan beberapa tugas secara bersamaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini