Top Gun: Maverick

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dampak virus Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia memang dirasakan oleh berbagai aspek kehidupan. Mulai dari instansi besar hingga kalangan bawah, tak terkecuali industri perfilman.

Bukan rahasia lagi ada banyak film Hollywood yang tertunda penayangannya, akibat ditutupnya bioskop-bioskop di seluruh dunia karena pandemi virus corona.

Hal ini tentu membuat para sineas film memutar otak untuk mengganti jadwal penayangan film mereka dari agenda sebelumnya. Diketahui, ada beberapa film yang terus mundur tanggal rilisnya sejak awal tahun 2020 ini.

Bahkan, tak sedikit film Hollywood yang harus rela menayangkan film mereka di tahun 2021 mendatang.

Nah, biar kamu gak makin ketinggalan, yuk simak sederet jadwal penayangan terbaru film Hollywood yang harus tertunda akibat pandemi.

1. Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick

Film pertama yang terkena dampak pandemi ialah Top Gun: Maverick. Film produksi Paramount Pictures ini harus rela mundur sedikit demi sedikit, dari awalnya dijadwalkan tayang pada 24 Juni 2020, harus mundur sampai 23 Desember 2020.

Namun, Tom Cruise dan kawan-kawan nampaknya harus lebih ekstra bersabar lagi melihat aksi mereka tayang di layar lebar. Sebab, Top Gun: Maverick harus kembali diundur sampai 2 Juli 2021.

2. James Bond: No Time To Die

Film produksi Hollywood lainnya yang juga kena imbas Covid-19 dan harus mundur jadwal tayangnya adalah James Bond 007 “No Time To Die”. Kabarnya, film produksi MGM ini bakal menjadi aksi terakhir Daniel Craig sebagai James Bond.

Film yang juga dibintangi Rami Malek ini dijadwalkan tayang pada April 2020 sebelum datangnya pandemi. Namun, penggemar Craig harus rela bersabar karena James Bond: “No Time To Die“ harus diundur hingga 25 November tahun ini.

3. Fast and Furious 9: The Fast Saga

Fast and Furious 9

Gak cuma Tom Cruise dan Daniel Craig, Vin Diesel dan kawan-kawan juga harus mengelus-elus dada lantaran film terbaru dari Fast and Furious harus diundur akibat virus asal Wuhan ini.

Diketahui, Fast and Furious 9 memiliki jadwal tayang awal pada Mei 2020. Sayangnya, film bertema balap mobil ini harus memundurkan jadwal tayang menjadi April 2021. Berita tersebut juga dikonfirmasi langsung di akun Instagram resmi @thefastsaga.

4. A Quiet Place 2

A Quiet Place 2

Kalau kamu sudah gemas lantaran akhir cerita di film A Quite Place pertama, maka kamu harus lebih sabar lagi. Sebab, sekuelnya harus rela mundur dari jadwal penayangan pertama.

A Quiet Place mengisahkan sebuah kota yang dihuni monster misterius dimana penduduknya tak boleh mengeluarkan suara. Film bergenre horor thriller ini memiliki jadwal tayang pada 6 September 2020. Namun, harus rela dimundurkan hingga 23 April 2021.

5. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Strange 2

Satu lagi film yang harus diundur hingga tahun depan adalah Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film superhero garapan Marvel ini direncanakan akan rilis sekitar tahun 2021 mendatang.

Sayangnya, film ini harus mengalami pengunduran, baik jadwal tayang hingga waktu produksinya. Awalnya, proses produksi direncanakan mulai pada bulan Juni 2020.

Namun, mengingat jadwal perilisan harus diundur, produksi film Doctor Strange 2 juga mengalami hal serupa. Kabarnya, Doctor Strange 2 baru bisa kamu nikmati pada 24 Maret 2022.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here