Indonesia Terus Lakukan Perburuan Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perburuan vaksin terus dilakukan Pemerintah Indonesia. Terakhir melakukan kesepakatan dengan UNICEF, Covid19 Vaccine Global Access (Covax) dan Gavi the Vaccine Alliance.

Dua nama terakhir adalah organisasi kesehatan dunia yang bekerja sama dengan produsen vaksin dari negara maju dan berkembang.

“Peran UNICEF dalam rencana COVAX Facility sangat penting untuk memastikan setiap negara memiliki akses terhadap vaksin dengan cepat, aman dan merata,” begitu pernyataan tertulis Erick Thohir yang dikutip Kamis 17 September 2020.

Untuk melakukan kerja sama tersebut Kementerian Kesehatan melakukan penandantanganan nota kesepahaman atau MoU bersama UNICEF yang disaksikan Erick, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kesehatan Terawan Adi Putranto.

Saat ini, Indonesia sudah hampir menyelesaikan uji klinis tahap 3 Vaksin Sinovac dari Cina dan ada sinyal vaksin itu sudah bisa disuntikkan massal Desember 2020.

Selain itu, Indonesia melalui Bio Farma juga mengembangkan sendiri vaksin Covid19 yang diberinama Vaksin Merah Putih. Vaksin itu akan siap digunakan pertengahan tahun 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini