Camilan yang Disarankan untuk Meningkatkan Berat Badan

Baca Juga
MATA INDONESIA, JAKARTA – Menurunkan berat badan adalah tugas yang sulit dan menuntut banyak dedikasi serta tekad, pun dengan meningkatkan berat badan. Bagi sebagian orang yang ingin meningkatkan berat badannya, ini adalah tugas yang melelahkan dan membosankan.
Baik obesitas maupun kurang berat badan selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Memiliki tubuh kurus identik dengan stigma kurang gizi atau tidak bahagia, padahal tahukah Anda bahwa ‘si Kurus’ juga berjuang keras untuk meningkatkan berat badan.
Melansir Times of India, camilan berupa buah-buahan kering ternyata dapat membantu meningkatkan berat badan. Buah-buahan kering ternyata kaya akan nutrisi sehat dan beberapa di antaranya dianggap sebagai makanan super yang dapat membantu Anda menambah  berat badan.
Buah kering juga memiliki nilai gizi yang tinggi dan dapat dipadukan dengan makanan lain. Berikut beberapa buah kering dan kacang-kacangan yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan berat badan.
Kismis
Kismis adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan kalori Anda. Kismis kaya akan tembaga, mangan, magnesium, dan vitamin. Kismis juga dapat membantu Anda menambah berat badat yang sehat. Rasanya luar biasa dan dapat dipasangkan dengan berbagai makanan lainnya.
Kacang almond
Segenggam kecil kacang almond mentah mengandung 179 kalori, 6 gram protein, 4 gram serat, dan 15 gram lemak sehat. Itulah mengapa kacang almond sangat bagus untuk orang yang ingin menignkatkan berat badan beberapa kilogram.
Kacang pistachio
Kacang pistachio tinggi lemak dan kalori serta memiliki reputasi sebagai penyebab meningkatnya berat badan. Oleh karena itu kacang pistachio dianjurkan untuk Anda yang bertubuh kurus.
Kacang Kenari
Makan kenari bermanfaat dalam banyak hal. Meski demikian, jika Anda ingin meningkatkan berat badan dan ingin menambah beberapa inci tubuh Anda, makanan berenergi tinggi seperti kacang kenari dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut.

Selain dapat meningkatkan berat badan, kacang-kacangan juga baik untuk ibu hamil. Karena makanan ini mengandung asam folat yang dibutuhkan pada masa kandungan. Di mana zat ini dapat membantu mencegah terjadinya kecacatan pada janin dan bisa menjadi suplemen makanan tambahan yang baik bagi ibu hamil.

Asam folat pada kacang-kacangan diyakini bisa membantu dalam menumbuhkan sel-sel baru dan menjaga tubuh dari sel kanker.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini