Konsumsi Makanan Ini, Dijamin Daya Ingat dan Kecerdasan Meningkat!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Makanan sehat dan bergizi, tidak hanya menjaga otak dan kemampuan kognitif, tetapi juga menjaga tubuh Anda tidak mudah sakit. Dengan makanan bernutrisi seimbang, juga meminimalkan penyakit kardio, bahkan bikin awet Anda muda!

Lantas makanan apa saja yang baik untuk otak yang sehat? Melansir Times of India, berikut beberapa makanan terbaik untuk mengaktifkan sel-sel otak dan dapat meningkatkan daya ingat serta daya konsentrasi.

Ikan

Ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan trout –yang hidup di danau, merupakan sumber asam lemak yang kaya akan omega-3 dan membantu dalam membangun sel otak dan saraf.

Brokoli

Si Keriting berwarna hijau ini kaya akan antioksidan dan Vitamin K. Brokoli dianggap sebagai makanan yang sangat bergizi dan dikenal dapat meningkatkan daya ingat.

Biji labu

Dikemas dengan antioksidan kuat, biji labu melindungi tubuh dan otak dari kerusakan akibat radikal bebas.

Kacang-kacangan

Konsumsi kacang-kacangan secara teratur, memastikan kesehatan jantung dan otak Anda lho!

Telur

Telur kaya akan Vitamin B6 dan B12, folat dan kolin. Penelitian telah menemukan bahwa asupan kolin yang lebih tinggi dapat menghasilkan daya ingat yang lebih baik dan daya konsentrasi yang lebih tinggi.

Jeruk

Jeruk sarat dengan Vitamin C, yang merupakan nutrisi penting untuk mencegah penurunan mental.

Bluberi

Kaya akan sifat anti-inflamasi dan antioksidan, bluberi mencegah stres mental dan peradangan di otak, yang mungkin menjadi penyebab penuaan otak dan penyakit neurologis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini