BTS Masuk Empat Nominasi Billboard Awards 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Boyband Korea, BTS, masuk dalam empat nominasi Billboard Awards 2021. Sesama wakil Korea lainnya, Blackpink dan Seventeen juga masuk nominasi.

BTS masuk dalam nominasi Top Duo/Grup, Top Social Artist, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song. Bagi mereka, masuk nominasi Billboard Awards bukan hal baru.

BTS pernah masuk nominasi Top Duo/Grup selama tiga tahun berturut-turut dan menjadi pemenang di 2019. Mereka juga pernah masuk nominasi Top Social Artist dan menjadi pemenang dalam empat tahun berturut-turut.

Jungkook dkk. masuk dalam nominasi Top Selling Song melalui lagu ‘Dynamite’. Sementara itu, bagi Seventeen dan Blackpink, ini adalah kali pertama mereka masuk nominasi Billboard Awards.

Seventeen dan Blackpink masuk dalam nominasi Top Social Artist bersaing dengan BTS, Ariana Grande, dan SB19. Sebelum Blackpink dan Seventeen masuk nominasi tahun ini, wakil Korea lainnya pernah bersaing, yakni EXO dan Got7 dan keduanya tak pernah menang.

Pemenang Billboard Awards dipilih berdasarkan interaksi penggemar dengan artis bersangkutan, termasuk penjualan album dan lagu digital, streaming, pemutaran lagu di radio, dan keterlibatan sosial.

Penilaian dilakukan pada periode 21 Maret 2020 hingga 3 April 2021. Selain Top Social Artist, nominasi pilihan penggemar lainnya adalah Top Collaboration.

Penghargaan Billboard Awards 2021 akan disiarkan secara live pada 23 Mei 2021 waktu setempat atau 24 Mei 2021 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini