Prestasi BTS “Dynamite” Menempati Posisi Satu Semua Chart Utama Billboard

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bangtan Sonyeondan (BTS) menghabiskan tiga minggu berada di posisi no. 1 Billboard Hot 100 dengan lagu “Dynamite”. Tidak hanya itu BTS juga mencapai Billboard Global 200 dan Billboard Global 200 Excluding United States.

BTS menjadi Artis pertama dalam sejarah menempati posisi satu secara bersamaan di semua charts utama di Billboard. Semua itu tercapai karena kerja keras BTS dan penggemar yang bernama Army.

Mencapai puncak Bilboard bukan hal yang mudah, apalagi BTS harus bersaing dengan Justin Bieber, Roddy Ricch, the weeknd, Dababy, Cardi B dan Megan Thee Stallion. Dalam portal Web Billboard, menjelaskan jika peringkat tangga lagu didasarkan pada formula berbobot yang menggabungkan aliran resmi saja pada tingkat langganan dan layanan musik audio serta vidio yang di dukung iklan.

Tak hanya itu, lagu “Dynamite” yang terus berada di atas awan ini juga dipengaruhi oleh penjualan unduhan, pembelian musik digital layanan lengkap dari seluruh dunia dengan penjualan dari situs direct-to-consumer (D2C). BTS benar-benar mendongkrak musik K-Pop di dunia internasional!

Lagu Dynamite naik ke No.1 di Billboard Global 200 untuk pertama kalinya dengan 92,1 juta streaming global (naik 16% dari minggu sebelumnya) dan 58.000 unduhan global terjual (naik 102%) dalam pekan yang berakhir pada 24 September. Berbeda dari biasanya, ini pertama kalinya BTS meluncurkan lagu dengan lirik berbahasa Inggris dan diterima oleh para khlayak dari berbagai Negara.

Lagu Dynamite yang bergenre Pop Disko diluncurkan untuk membangunkan semangat penggemar yang terkena dampak Covid-19. Dalam wawancara dengan KBS Kim Namjoon selaku leader BTS menjelaskan jika lagu Dynamite tidak akan ada jika bukan karena Covid-19.

“Saya tidak berani berkata kalau saya memahami tantangan yang sedang dihadapi sekarang, saya tidak sanggup mengatakannya. Berbicara dengan “Dynamite” dengan situasi kami saat ini, sebenarnya lagu ini tidak akan diciptakan tanpa Covid-19. Jadi, saya percaya di setiap keburukan pasti ada kebaikan. Walaupun mungkin akan memakan waktu yang lama, saya percaya matahari akan terbit. Saya tahu, sekarang adalah masa sulit bagi banyak orang. Kami juga akan berusaha sebaik mungkin, maka saya harap anda semua tetap bersemangat,” katanya.

BTS tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih karena atas dukungan dan apresiasi para penggemar yaitu Army membuat mereka terus mengukir prestasi. Ucapan terima kasih itu dituliskan di unggahan twiter pribadinya. “Billboard #Hot100 No.1 lagi keajaiban lain terjadi berkat kalian, Army. #BTS_Dynamite terima kasih banyak, Army di seluruh dunia yang mengirimkan cinta kalian yang konsisten!. Terima kasih #BTSARMY atas dukungan dan cinta kalian. Kalian membuat ini terjadi!. #lifeisDynamite #shiningthroughHOT100,” tulisnya.

Pencapaian BTS ini membuat ARMY bangga dan terharu atas pencapaian BTS. Pada tanggal 13 Oktober mendatang juga akan ada pengumuman kembali dari Billboard menentukan apakah BTS tetap berada di puncak no.1.

Tanggal 13 Oktober ini juga begitu spesial karena bertepatan dengan ulang tahun salah satu member BTS yaitu Park Jimin. ARMY berharap jika pengumuman itu akan bisa menjadi kado yang bersejarah oleh Park Jimin.

Reporter: Nabilla Octavia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini