Bikin Para Idol K-Pop Ngeri, Fenomena Sasaeng Lagi Heboh di Korea

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Istilah ‘Sasaeng’ belakangan makin populer terutama di kalangan para pecinta K-Pop. Tapi tahu gak sih gaes arti sebenarnya dari Sasaeng?

Berasal dari bahasa Korea, Sa berarti pribadi atau privasi, sedangkan Saeng berarti kehidupan. Jadi, Sasaeng diartikan sebagai fans yang sangat terobsesi mengetahui kehidupan pribadi para artis K-Pop.

Fenomena sasaeng ini sedang heboh lho di Korea dan cukup meresahkan agensi dan para artis K-Pop. Pasalnya para sasaeng bisa sampai melakukan cara “gila” demi mendekati atau bahkan sekadar mencari informasi soal artis idolanya.

Menariknya, para sasaeng ini sangat jago dalam hal mengorek informasi tentang idol-nya. Mereka bisa lho dengan mudahnya mengetahui soal nomor ponsel hingga informasi detail soal tiket penerbangan para artis. Mulai dari jam penerbangan sampai nomor kursi.

Inilah yang kemudian membuat para idol K-Pop risih. Dalam salah satu wawancara di kanal Youtube Korea Scouter TV, seorang sasaeng pernah diwawancara dan membuat pengakuan.

Dia mengatakan bahwa tak sekadar menggemari atau mengagumi idolanya, status sasaeng bisa ia gunakan untuk mendapatkan penghasilan.

“Aku biasanya gampang mendapat uang. Apalagi kalau aku menjadi sasaeng, aku bisa mendapat banyak uang dari hasil menjual foto-foto mereka. Jadi, menjadi sasaeng uang bukanlah masalah,” katanya, dikutip Senin, 8 Juni 2020.

Kini, mayoritas agensi di Korea kerap bertindak tegas pada para sasaeng demi melindungi privasi artis-artis K-Pop mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini