Xbox Series X (xbox.com)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Microsoft Xbox Series X terbaru siap meluncur tahun ini. Kabarnya, Xbox series X akan diluncurkan pada 10 November dan pre-order akan dimulai pada 22 September.

Keputusan tersebut diambil oleh Microsoft untuk menjaga agar harga tetap stabil di tengah pandemi Covid-19 ini. Microsoft juga membuat game yang lebih baru agar dapat dimainkan di konsol lama dan di cloud gaming.

Xbox Series X (xbox.com)

Xbox Series X mendukung kompatibilitas dengan perangkat gim generasi sebelumnya (backwards compatibility) hingga ketiga generasi konsol Xbox ke belakang. Dengan demikian, Xbox Series X bisa memainkan gim-gim dari Xbox, Xbox 360 dan Xbox One.

Xbox Series X digadang-gadang merupakan konsol game paling kuat untuk mendukung peningkatan grafis di game-game terbaru. Xbox Series X dibekali dengan 12 TFLOP RDNA 2 GPU dengan kekuatan delapan kali lipat dari Xbox One.

Dengan spesifikasi itu, Xbox mampu menghadirkan permainan dengan kualitas 4K pada kecepatan bingkai 60 fps hingga 120 fps. Prosesor yang dirancang khusus di jantung Xbox Series X mencakup kemampuan inovatif baru seperti Variable Rate Shading (VRS), dan sinar DirectX. Kabarnya, Xbox Series X terbaru akan dibanderol dengan harga US$499 atau sekitar Rp7,1 juta.

Direktur manajemen program untuk Xbox Series X, Jason Ronald, mengatakan Microsoft tidak akan memaksa pemain untuk membeli game terbaru ini dan lebih fokus kepada pengalaman bermain para gamer.

“Kamu Benar-benar fokus pada pemain dan tidak mencoba memaksa pemain untuk meningkatkan ke perangkat individu atau menjadikan sesuatu yang eksklusif untuk perangkat ini atau perangkat itu. Saya pikir itulah yang benar-benar membedakan kami dari kompetisi,” kata Ronald.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here